logo

Waduh! Amazon PHK Karyawan Lagi, Kali Ini di Divisi Video Game

HimawariLee
Selasa 14 November 2023, 15:56 WIB
Ilustrasi Amazon (FOTO: Unsplash/Christian Wiediger)

Ilustrasi Amazon (FOTO: Unsplash/Christian Wiediger)

Indogamers.com - Raksasa teknologi dan e-commerce, Amazon, telah memberhentikan alias mem-PHK 180 pekerja dari divisi video game-nya.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh Aftermath, bahwa PHK tersebut mencakup divisi Game Griwth dan Crown Channel yang merupakan sebuah program asli di Twitch yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu.

Kini, Amazon akan berfokus kepada video game yang dikembangkan secara internal saja.

Baca Juga: Turnamen Mobil Legends MP EXPO 2023 Segera Digelar, Biaya Pendaftaran Cuma Rp40 Ribu. Simak Jadwalnya

Dalam waktu dekat, Amazon berencana meluncurkan beberapa judul video game seperti Throne and Liberty dan Blue Protocol. Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos itu juga berencana mengembangkan game berdasarkan hak cipta yang sudah dibeli oleh pihaknya, yakni Tomb Raider dan The Lord of the Rings.

Wakil Presiden Amazon, Games Christoph Hartman, membahas PHK tersebut dalam sebuah memo kepada karyawan pada hari Senin, (13/11/2023) waktu Amerika Serikat (AS) yang tayang di laman IGN.

Baca Juga: Nvidia Keluarkan GPU H200 Terbaru untuk Proses AI, Bakal Dipakai oleh Industri Game?

Halo semuanya,

Saya punya beberapa berita penting untuk dibagikan kepada Anda semua hari ini tentang masa depan bisnis kita.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, tujuan kami untuk Amazon Games adalah menjadi salah satu pembuat konten game berkualitas tinggi terkemuka yang menyenangkan para pemain selama bertahun-tahun yang akan datang. Bagian dari visi yang berani ini melibatkan eksperimen saat kami mengeksplorasi apa yang paling diinginkan para gamer dan kami meninjau eksperimen ini secara berkala untuk memastikan kami menciptakan dampak yang paling besar.

Setelah restrukturisasi awal kami pada bulan April, menjadi jelas bahwa kami perlu lebih memfokuskan sumber daya kami pada bidang-bidang yang memiliki potensi pertumbuhan tertinggi untuk memajukan bisnis kami. Oleh karena itu, saya dan tim kepemimpinan telah mengambil keputusan sulit untuk menutup dua inisiatif kami – Crown Channel dan Game Growth. Kami juga memfokuskan kembali upaya kami untuk Prime Gaming. Kami telah mendengarkan pelanggan kami dan kami tahu bahwa memberikan game gratis setiap bulan adalah hal yang paling mereka inginkan, jadi kami menyempurnakan manfaat Prime kami untuk meningkatkan fokus kami pada hal tersebut. Dengan adanya perubahan dalam pendekatan bisnis ini, terjadi pula perubahan pada sumber daya kami, yang mengakibatkan hilangnya lebih dari 180 peran.

Saya tahu ini adalah berita yang sulit dan dampaknya akan sangat terasa. Tidak pernah enak rasanya mengucapkan selamat tinggal kepada rekan kerja. Ini bukanlah keputusan yang diambil dengan cepat oleh tim kepemimpinan; hal ini merupakan hasil dari pertimbangan dan pemetaan jalan yang ekstensif untuk masa depan kita. Kami bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan tim, mendorong ke area baru dengan konten mingguan di Crown Channel, dan menemukan lebih banyak cara untuk membantu penerbit menjangkau pemirsa baru dengan Game Growth. Namun setelah evaluasi lebih lanjut terhadap bisnis kami, menjadi jelas bahwa kami perlu memfokuskan sumber daya dan upaya kami untuk menghadirkan game-game hebat kepada para pemain saat ini dan di masa depan.

Setiap karyawan yang perannya terdampak harus mengadakan pertemuan langsung pagi ini sehingga kita dapat mendiskusikan perubahan ini secara langsung. Kami juga berupaya untuk memastikan semua karyawan yang terkena dampak mendapatkan dukungan yang mereka perlukan secara individu, termasuk pesangon, layanan penempatan kerja, tunjangan asuransi kesehatan, dan banyak lagi. Manajer, pemimpin bisnis, dan HRBP Anda siap untuk berdiskusi dan kami memiliki konselor berlisensi yang tersedia 24/7 melalui Program Bantuan Karyawan kami (Telepon AS: 1-833-721-2323 , di luar AS, silakan klik di sini untuk informasi kontak) .

Saya menyadari bahwa ini adalah kedua kalinya tahun ini Anda mendengar tentang perubahan tim di seluruh organisasi dan melihat rekan kerja pergi, jadi izinkan saya menjelaskan dengan jelas ketika saya mengatakan ini: Saya tetap yakin dengan masa depan kita. Kami mengembangkan dan menerbitkan game-game hebat dengan potensi tinggi, tim studio kami berkembang, dan peta jalan kami cerah. Kami fokus pada peluncuran penerbitan mendatang untuk Throne and Liberty dan Blue Protocol , serta proyek masa depan seperti game Tomb Raider dan The Lord of the Rings , serta proyek kami dengan Glowmade dan Disruptive Games. Studio internal kami secara aktif melakukan perekrutan dan perekrutan untuk mengisi peran penting saat mereka mengembangkan IP baru, sementara Prime Gaming terus mendapatkan kesepakatan dan memberikan konten menarik untuk anggota setiap bulan. Kami berkomitmen terhadap visi kami untuk menjadi salah satu pengembang dan penerbit game berkualitas tinggi terkemuka, dan memfokuskan sumber daya kami sesuai dengan itu akan membantu kami mencapainya.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi saya atau pimpinan tim Anda.

Terima kasih,

Christoph

Ini bukan pertama kalinya Amazon mengambil keputusan PHK pada tahun ini. Karena pada bulan Januari, perusahaan memberhentikan 18.000 orang. Pada bulan Maret, perusahaan memberhentikan 9.000 orang.

Baca Juga: Deretan Keunggulan Huawei Watch GT 4, Cocok untuk Pantau Segala Aspek Kesehatan

Sementara itu, berdasarkan informasi dari VideoGameLayoffs.com, sepanjang tahun 2023, sekitar 6.400 pekerja di industri game dilaporkan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

Reduksi jumlah pegawai ini terjadi di beberapa perusahaan game besar, termasuk Electronic Arts (EA), Epic Games= dan Microsoft.

Epic Games, yang dikenal melalui game mobile Fortnite, mencatatkan jumlah PHK terbesar pada awal Oktober kemarin, dengan memutuskan hubungan kerja untuk 800 orang karyawan.

Gelombang PHK massal dalam industri video game dianggap sebagai suatu penyesuaian terhadap lonjakan investasi yang terjadi pada perusahaan-perusahaan video game pasca-pandemi Covid-19.

Investor bersaing untuk menyuntikkan modal ke dalam perusahaan video game menyusul peningkatan konsumsi video game selama pembatasan aktivitas selama pandemi.

Namun, penurunan konsumsi video game setelah pandemi telah memberikan dampak pada operasional perusahaan-perusahaan video game dalam setahun terakhir, terutama karena proses pengembangan judul video game membutuhkan waktu yang lama dan modal yang signifikan.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Gadget

Kamu Perlu Tahu, Ini 5 Alasan Galaxy A34 5G Nyaman Dipakai Main Game

Selasa 14 November 2023, 10:50 WIB
undefined
Mobile

Great Conqueror 2: Shogun, Game Strategi dengan Latar Era Sengoku, sudah tersedia di Android dan iOS

Selasa 14 November 2023, 11:16 WIB
undefined
News

Steam Ungkap Ada Fitur Baru, Netizen Bilang Bisa Simpan Game Konten Dewasa

Selasa 14 November 2023, 12:37 WIB
undefined
Gadget

Deretan Keunggulan Huawei Watch GT 4, Cocok untuk Pantau Segala Aspek Kesehatan

Selasa 14 November 2023, 13:08 WIB
undefined
Community

Turnamen Mobil Legends MP EXPO 2023 Segera Digelar, Biaya Pendaftaran Cuma Rp40 Ribu. Simak Jadwalnya

Selasa 14 November 2023, 12:43 WIB
undefined
News Update
Mobile05 Juli 2024, 01:37 WIB

Rekomendasi 5 Game Mirip Minecraft, Bisa untuk iPhone dan Android!

Game Minecraft menjadi salah satu jenis permainan sandbox legendaris dan bisa dibilang sebagai pelopornya. Game ini dapat membangun kreativitas pada setiap pemain.
Portal Nether. (Sumber: Minecraft)
E-Sport05 Juli 2024, 01:11 WIB

5 Coach Mobile Legends yang Pamit Usai Gelaran MPL ID S13

Usai pertandingan MPL Indonesia Season 13, banyak para coach yang pamit mengundurkan diri dari timnya, seperti RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, dan Rebellion Esports.
Coach Vren (FOTO: YouTube/Team RRQ)
Mobile04 Juli 2024, 23:36 WIB

20 Game untuk Pengguna iPhone, Dijamin Bikin Ketagihan!

Meskipun iOS jarang dipakai untuk mengunduh game di dalamnya dengan alasan takut membuatnya menjadi berat, tetapi banyak jenis game ringan bisa untuk dimainkan.
iPhone (FOTO: AirDroid)
E-Sport04 Juli 2024, 23:10 WIB

Coach Razeboy Resmi Pisah dengan BTR Alpha, Selanjutnya Berlabuh Kemana?

Kabar mengejutkan kembali hadir dengan pisahnya Coach Razeboy dari Bigetron Alpha dan tidak memberikan komentar akan berlabuh ke mana kedepannya.
Coach Razeboy Bigetron Alpha (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)
E-Sport04 Juli 2024, 21:35 WIB

Profil Roster Fnatic ONIC, Perwakilan Tim MLBB Indonesia di MSC 2024

Fnatic ONIC menjadi salah satu perwakilan yang bertanding di Mid Season Cup (MSC) 2024 Riyadh, Arab Saudi dan tidak adanya perubahan roster.
Fnatic Onic (FOTO: MPL Indonesia)
Guides04 Juli 2024, 21:09 WIB

Stardew Valley: Cara Mudah Dapat Item Secara Halal

Cara mudah dapatkan item dan uang secara halal di Stardew Valley.
Bus di Stardew Valley (FOTO: GameRant.com)
Guides04 Juli 2024, 20:25 WIB

Cara Membuat Map di Minecraft dengan Mudah

Berikut panduan langkah demi langkah cara membuat map atau peta di game Minecraft dengan mudah.
Peta di Minecraft. (Sumber: Bussines Insider)
Guides04 Juli 2024, 19:34 WIB

Cara Main dan Instal Stardew Valley, Game PC Ringan Tema Berkebun

Cara instal game Stardew Valley, permainan dengan tema berkebun. Game PC yang sangat ringan!
Stardew Valley (FOTO: Stardew Valley)
Console04 Juli 2024, 19:09 WIB

Sejarah dan Perkembangan Game Lawas Mario Bros

Game Mario Bros hadir sebagai dengan evolusinya sebagai salah satu game legend yang masih eksis hingga saat ini.
Mario Bros (FOTO: Mario Bros/pxlbbq.com)
PC04 Juli 2024, 19:09 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga LG Gram SuperSlim 2024, Laptop Terbaru dari LG yang Curi Banyak Perhatian

LG menghadirkan laptop terbaru yang sangat mencuri perhatian karena memiliki bodi yang tipis dan ringan.
LG Gram SuperSlim 2024 (FOTO: LG)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.