PlayStation Portal Habis di Pasaran, Meski Baru Resmi Diluncurkan

PlayStation Portal (FOTO: X/PlayStation)

Indogamers.com - PlayStation Portal merupakan alat genggam yang memungkinkan kamu untuk memainkan game favorit PS5 melalui remote play, resmi diluncurkan pada 15 November 2023 waktu Inggris.

Tanggal rilis PlayStation Portal adalah 15 November 2023 di Inggris, sangat sempurna untuk musim Natal dan periode penjualan Black Friday di Inggris sehingga perangkat baru ini sulit didapat alias kehabisan padahal tidak tersedia diskon untuk penjualan ini

Menurut pernyataan dari Sony, mereka yang berminat untuk membeli PlayStation Portal disarankan untuk memeriksa situs web resmi mereka pada awal Desember untuk informasi terkini tentang ketersediaan ulang stok.

Baca Juga: Curhat Emak Atasi Anak Tantrum Gegara Game HP, Solusinya Main PS

laman pembelian PS5 Portal

Seperti diketahui, PlayStation Portal adalah alat genggam yang memungkinkan streaming game PS5 melalui internet berbentuk remote play, memungkinkan kamu menikmati koleksi game yang terinstal di konsol PS5 kamu dari mana saja dalam rumah kamu.

"PlayStation Portal dapat terhubung ke PS5 melalui Wi-Fi, memungkinkan perpindahan cepat antara bermain di PS5 dan Portal. Perangkat ini bisa memainkan game yang didukung yang telah diinstal di konsol PS5 Anda, menggunakan pengontrol DualSense," ujar Senior Vice President Platform Experience dari Sony, Hideaki Nishino beberapa waktu lalu di laman Radio Times dikutip pada Kamis (16/11/2023).

Perlu dicatat bahwa kamu hanya dapat menggunakan PlayStation Portal jika kamu memiliki PS5, dan game yang ingin kamu mainkan melalui alat ini harus sudah terinstal di konsol PS5 kamu.

Baca Juga: Provider Internet Rumah Paling Rekomen, Diluar 5 Nama Ini Mending Jangan

Lalu, tidak mungkin untuk menginstal dan memainkan game langsung dari PlayStation Portal, karena fungsinya hanya sebagai alat streaming jarak jauh.

Kamu hanya dapat memainkan game PS5 yang telah diinstal di konsol PS5 di rumah kamu melalui PlayStation Portal, dengan syarat PlayStation Portal menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama dengan PS5.

Dari segi spesifikasi, PlayStation Portal memiliki layar LCD 8 inci dengan resolusi 1080p dan refresh rate 60Hz.

Pengontrol DualSense yang menyertainya memiliki fitur lengkap termasuk haptic feedback dan adaptive triggers, dengan desain yang terbelah di bagian belakang perangkat serta terbagi dua di sisinya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI