5 Film Adaptasi Game Terburuk yang Kamu Harap Tidak Pernah Ada

5 Film Adaptasi Game Terburuk yang Kamu Harap Tidak Pernah Ada (FOTO: IMDB)

Indogamers.com - Film adaptasi dari permainan video telah menjadi bagian dari industri hiburan yang menarik, tetapi sering kali menghadirkan hasil yang mengecewakan bagi penggemar aslinya.

Sudah banyak game-game populer yang diadaptasi ke layar lebar dan cukup banyak juga yang berakhir tidak baik di box office.

Berikut ini Indogamers.com sajikan beberapa dari 5 film adaptasi game yang dianggap terburuk oleh banyak kritikus dan penggemar:

1. Super Mario Bros. (1993)

Super Mario Bros

Film ini memperoleh reputasi yang buruk dalam hal adaptasi dari game ikonik "Super Mario Bros." yang penuh dengan nuansa fantasi dan petualangan.

Film ini dinilai jauh dari esensi game aslinya, karena telah membuat banyak perubahan yang mencolok dalam cerita dan karakter, yang membuatnya tidak diterima oleh para penggemar setia franchise ini.

2. Street Fighter: The Movie (1994)

Street Fighter The Movie

Meskipun beberapa orang menikmati film ini sebagai hiburan, tidak sedikit yang juga merasa tidak puas tentang bagaimana film ini mengadaptasi salah satu game terpopuler.

Kritik sebagian besar ditujukan pada adanya perbedaan besar antara sumber materi dengan eksekusi penyutradaraan yang berujung pada kebingungan dan kekacauan.

3. Doom (2005)

DOOM

Film adaptasi dari game FPS legendaris "Doom" mendapat pujian atas adegan aksi yang menarik, tetapi umumnya dianggap sebagai salah satu film yang kurang berhasil.

Plot yang lemah dan kurangnya kesetiaan pada esensi permainan aslinya menjadi alasan utama kritik terhadap film ini.

4. Alone in the Dark (2005)

Alone in the dark

Film ini mendapat kritik keras dalam hal penyutradaan yang dinilai buruk, plot yang tidak jelas, ditambah dengan penggambaran karakter yang kurang menarik.

Akibatnya film ini gagal memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para penggemar game "Alone in the Dark".

5. Assassin's Creed (2016)

Assassin Creed's

Meski memiliki visual yang menjanjikan, ternyata film ini pada akhirnya disambut dengan kekecewaan karena gagal menyampaikan nuansa dan cerita yang membuat game "Assassin's Creed" menjadi sangat populer di kalangan penggemar.

Adaptasi yang cenderung tidak sesuai dan pengembangan karakter yang kurang berhasil menjadi hal yang paling menjadi sorotan utama penggemar.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI