Xbox Diramal Ungguli PlayStation Soal Pendapatan Game

Xbox vs PlayStation (FOTO: Gamerant)

Indogamer.com - Sebuah studi meramalkan bahwa Xbox akan mengungguli PlayStation dalam hal pendapatan game. Apabila perkiraan ini terbukti benar, ini akan menjadi kali pertama mereka mengungguli Sony.

Menurut laman Gamerant, Xbox memiliki potensi untuk mencapai hal ini, terutama dengan masuknya waralaba game besar seperti Call of Duty dan Overwatch dari pengembang Activision.

Dukungan besar juga diharapkan dari strategi Microsoft dengan layanan mereka, Xbox Game Pass.

Baca Juga: Bahayakan Privasi dan Keamanan, 4 Aplikasi Android Ini Sebaiknya Tidak Diinstal

Proyeksi ini mungkin menjadi kenyataan mengingat tren positif setelah akuisisi besar yang menghabiskan dana hingga Rp 1.000 triliun.

Dengan bergabungnya Activision, prospek besar terbuka bagi Xbox untuk mendatangkan beragam game ke Game Pass. Namun, hal ini juga menekankan pentingnya mempertahankan kualitas game yang ditawarkan.

Saat ini, ada spekulasi bahwa Xbox Series X/S akan memiliki lineup produk yang lebih kuat dari PS5 pada tahun 2024. Selain itu, Game Pass juga mencapai penggemarnya di PC, bukan hanya mengandalkan basis pengguna konsol.

Baca Juga: Siap-siap! Google akan Hapus Akun Gmail, Ini Cara agar File Pentingmu Enggak Hilang

Meski demikian, meskipun dengan akuisisi ini Xbox dikatakan mampu bersaing dengan PlayStation untuk merebut posisi kedua dalam hal pendapatan permainan, tampaknya usaha ini belum cukup untuk menyaingi Tencent yang menduduki posisi pertama.

Data Newzoo tentang pendapatan perusahaan game pada paruh pertama 2023 menunjukkan bahwa saat ini Microsoft berada di peringkat keempat, di atas NetEase Games (5) dan Google (6), sementara Apple menempati peringkat ketiga.

Dengan hasil kuartal keempat tahun 2023 dan paruh waktu 2024 yang akan datang, ini akan menjadi hal menarik untuk dinantikan.

Namun, sepertinya saat ini Microsoft masih dalam tahap awal setelah mengakuisisi Activision Blizzard, sambil melakukan restrukturisasi yang cukup signifikan di dalam perusahaan mereka.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI