Genshin Impact hingga Plants vs Zombie Jadi Mata Kuliah di Kampus Ini

Genshin Impact. (Sumber: Playstation)

Indogamers.com - Genshin Impact benar-benar menjadi game yang telah mendapatkan popularitas luar biasa di banyak negara. Kehadirannya sejak pertama kali dirilis mampu meraup pendapatan seumur hidup hingga lebih dari $4 miliar.

Pencapaian tersebut membuatnya sukses bersanding dengan game populer seperti Fortnite dan Grand Theft Auto 5. Menariknya, game yang dikembangkan miHoyo ini sampai dijadikan sebagai mata kuliah di sebuah universitas.

Penasaran kan kampus mana yang menjadikan game ini sebagai mata kuliah? Lalu bagaimana cara mahasiswa mendapatkan nilai dari Genshin Impact? Simak sampai habis artikel ini ya.

Baca Juga: VIRAL! Anggota DPRD F PAN Batam Kegep Main Game Saat Rapat Paripurna, Ngakunya Candy Crush, Bukan Judi Online

Genshin Impact jadi mata kuliah

Adalah Carnegie Mellon University yang menjadikan game ini sebagai mata kuliah di kampus tersebut. Mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan nilai dengan mempelajari cara build teams (membangun tim) di dalam game Genshin Impact.

Melansir Gamerant pada Senin, 27 November 2023, pengguna Reddit bernama kevinkassimo membagikan tangkapan layar kelas yang ditawarkan oleh StuCo, yang merupakan sebuah organisasi pendidikan dari Carnegie Mellon University.

Menurut halaman resminya, StuCo adalah organisasi yang dipimpin siswa yang memungkinkan siswa Carnegie Mellon mengajar kelas tentang topik apa pun dan berbagi pengetahuan mereka dengan orang lain.

Baca Juga: Miracland Saga, MMORPG fantasi sudah Tersedia Akses Awal untuk Android di Indonesia

Meski mata kuliah ini tidak resmi dari pihak universitas, namun kelas-kelas ini memberi mahasiswa tiga nilai untuk pekerjaan mereka. Setiap seminggu sekali, mahasiswa dapat mengikuti kelas bertajuk Genshin Impact: Team Building, yang mengajarkan cara menggabungkan karakter dalam RPG berbasis gacha.

Bukan hanya Genshin Impact

Lebih menariknya lagi, kelas pilihan dari organisasi StuCo ini ternyata tidak hanya menawarkan game Genshin Impact saja. Kelas lainnya seperti Plants vs Zombie, Avatar: The Last Airbender, dan lain-lain juga termasuk ke dalamnya.

Baca Juga: Clash Champs dinobatkan sebagai juara Clash of Clans World Championship (COCWC) 2023

Salah satu siswa yang mengikuti kelas tersebut mengaku banyak mendapatkan ilmu seperti kemampuan berlatih untuk membangun tim yang solid.

Adapun ujian akhir dari kelas Genshin Impact ini adalah mengalahkan bos yang belum pernah mereka temui sebelumnya, dalam dua menit menggunakan serangkaian karakter yang berbeda.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI