logo

Mau Jadi Pro Player yang Bisa Gabung Team Esport, Yuk Simak Beberapa Tips Berikut ini Menurut Ahlinya

Icaa
Rabu 29 November 2023, 00:23 WIB
Ilustrasi: Para Pemain Pro Player Esport (FOTO: istockphoto.com)

Ilustrasi: Para Pemain Pro Player Esport (FOTO: istockphoto.com)

Indogamers.com - Industri game di Indonesia terus berkembang pesat setiap tahunnya, terlebih saat ini game bukan hanya sekedar permainan saja tetapi termasuk ke dalam olahraga elektronik yang diakui di berbagai belahan dunia.

Tentunya setiap tahun bahkan bulan banyak turnamen yang diselenggarakan. Baik tingkat Nasional maupun Internasional. Game juga menjadi salah satu momok yang bisa membanggakan negara di kelas pertandingan Esport dunia.

Di Indonesia sendiri banyak team Esport yang sudah terkenal baik secara nasional maupun Internasional. Tak sedikit tim Esport Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di turnamen kelas dunia.

Baca Juga: Aktor Film Wonder Woman Chris Pine Tak Punya Rencana untuk Proyek Marvel atau DC Lainnya

Untuk itu tidak heran, jika setiap team Esport berlomba-lomba untuk menciptakan talent atau anggota untuk menjadi Pro Player yang dapat mengharumkan nama team Esport tersebut.

Sebut saja team Evos Esport, team yang cukup terkenal di Esport Indonesia dan juga sudah sering mengikuti turnamen kelas dunia mewakili negara Indonesia bahkan team tersebut sudah berhasil mendapatkan 3 Kali Gelar Juara Dunia di Scene MLBB. 

Terkait hal tersebut, menjadi bagan dalam team Esport juga merupakan salah satu profesi yang diidamkan banyak orang terutama para pecinta games sebab bekerja dibidang yang disukai merupakan sebuah anugerah yang ingin dimiliki setiap orang.

Baca Juga: Dark Slayer: AFK RPG, Game Action RPG Produksi Gamepub sudah Rilis di Android dan iOS

Ditemui Indogamers.com di Wisma Staco Jakarta Selatan, Head of Esports Performance EVOS, Mohammad Refie Fakhreno menjelaskan terkait penilaian juga hal yang harus dimiliki seseorang jika ingin menjadi seorang pro player yang bisa bergabung dalam tim Esport dimana bukan hanya sekedar pandai dan jago bermain game saja lho!

Press Conference peluncuran penayangan EVOS Fams Cup Pro Series season 2

Terdapat banyak aspek penting lainnya yang menjadi hal penting yang harus dimiliki siapa saja yang ingin menjadi seorang pro player

“Tolak ukur untuk memilih seorang pro player itu dinilai dari banyak aspek, selain dari jago bermain tentunya banyak aspek-aspek penting yang perlu dimiliki seseorang yang ingin menjadi pro player, seperti publik speaking yang baik, mental yang sehat, fisik yang sehat, sampai dengan cara bersosialisasi atau bergaul itu merupakan aspek-aspek penting yang harus dimiliki seorang pro player,” ucap Mohammad Refie Fakhreno diterima Indogamers.com.

Lebih lanjut Reno menjelaskan mengapa seorang pro player dinilai bukan hanya dari keterampilan bermainnya saja.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Open Recruitment Coach dan Analyst Team RRQ

“Mengapa banyak aspek penting yang menjadi perhatian, seperti mental, seorang pro player harus kuat mental harus punya mental seorang juara,agar tidak mudah patah ketika menerima komentar terlebih komentar netizen karena seorang pro player tentunya ketika bertanding akan menjadi pusat perhatian untuk itu mental sangat diperlukan, selain itu mental yang sehat akan membuat mereka tau cara bertanggung jawab, merefleksikan diri jika kesalahan atau kelalaian terjadi bukannya down atau menyerah,” terang Reno lebih lanjut.

Sobat gamers jika diantara kamu ada ingin menjadi seorang pro player atau gamers profesional dan ingin bergabung ke dalam sebuah team Esport, kamu perlu ingat ya bukan hanya skil bermain saja yang kamu asah, tetapi aspek aspek yang sudah dijelaskan di atas jangan lupa untuk diperhatikan. So, semangat selalu sobat gamers sekalian.

Informasi tambahan, sobat gamers jangan lupa mulai hari ini EFC Pro Series season 2 sudah tayang lho! Sebauh serial Reality Show  yang mengajakmu untuk melihat perjuangan untuk menjadi seorang pro player.

So, kamu bisa langsung menyaksikannya melalui kanal YouTube EVOS TV, serial tersebut akan tayang setiap minggunya sebanyak 2 episode, petik dan ambil pelajaran sebanyak-banyak dari setiap tayangan ya, semoga bisa menjadi salah satu petunjuk kamu untuk meraih cita0cita sebagai anggota Esport. Semoga beruntung.


Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
PC

7 Prosesor Laptop Terbaik di Tahun 2023, Performa Nggak Perlu Diragukan

Selasa 28 November 2023, 18:33 WIB
undefined
PC

Harga dan Spesifikasi ROG Zephyrus M16, Laptop Serba Mumpuni

Selasa 28 November 2023, 18:45 WIB
undefined
E-Sport

Daftar Lengkap Tim Esports Mobile Legends yang Berpartisipasi dalam M5 World Championship

Selasa 28 November 2023, 18:52 WIB
undefined
Community

Cara Dapatkan Kompas di Minecraft serta Fungsinya yang Harus Kamu Tahu

Selasa 28 November 2023, 19:15 WIB
undefined
Gadget

Spesifikasi dan Harga SSD Seagate Game Drive PS5 NVMe

Selasa 28 November 2023, 17:59 WIB
undefined
News Update
News19 Mei 2024, 10:05 WIB

Fitur Private Space Secara Resmi Diumumkan oleh Google untuk Android 15, Apa Fungsinya?

Google menghadirkan fitur baru Private Space.
Ilustrasi fitur baru Google, Private Space untuk Android 15 (FOTO: Androidpolice)
Guides19 Mei 2024, 08:27 WIB

Cara Bikin Alamat Rumah di Google Maps yang Mudah Dicari

Membuat alamat rumah di Google Maps, sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kamu bisa ikuti dua cara seperti berikut ini untuk membuat alamat di Google Maps.
Ilustrasi alamat di Google Maps. (Sumber: The Verge)
News18 Mei 2024, 16:56 WIB

5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto!

Teknik Kage Bunshin no Jutsu sudah menjadi salah satu ciri khas Naruto dan memainkan peran penting dalam perkembangan karakternya serta jalannya cerita. Seperti ini alasan mengapa teknik itu memang cocok untuk Naruto
5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto! (FOTO: Narutopedia)
Gadget18 Mei 2024, 16:01 WIB

ASUS Luncurkan Kipas TUF Gaming TR120, Miliki Level Kesenyapan Terbaik

Biasanya kipas untuk gaming itu berisik. Tapi tidak dengan kipas dari ASUS, kipas TUF Gaming TR120.
Kipas TUF Gaming TR120 (FOTO: Dok.Asus)
News18 Mei 2024, 16:01 WIB

Valve Dikabarkan Lagi Bikin Game Baru Bernama Deadlock

Ada kabar bagus dari Valve yang dirumorkan sedang mempersiapkan game terbarunya yang diberi judul Deadlock.
Deadlock. (Sumber: Twitter.com/@gabefollower)
Community18 Mei 2024, 15:01 WIB

3 Acara Seru Pokemon GO, Ada Pokemon Go Fest 2024

Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokemon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online.
Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta (FOTO: Dok,Pokemon)
News18 Mei 2024, 14:40 WIB

Game Lokal DreadOut Remastered Siap Meluncur ke PlayStation 5 dan Switch

DreadOut Remastered menjadi salah satu game karya anak bangsa yang mampu berbicara banyak di kancah global. Game horor yang satu ini, baru saja mengumumkan kabar yang membanggakan lho guys.
DreadOut. (Sumber: Soft Source Publishing)
News18 Mei 2024, 14:02 WIB

10 Alasan Dragon Age: Inquisition Begitu Istimewa, Kini Gratis di Epic Games Store

Ya, Dragon Age: Inquisition yang sudah dirilis satu dekade yang lalu memang bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari PC, PlayStation 4, dan Xbox One.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Electronic Arts)
News18 Mei 2024, 13:55 WIB

5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang!

Dalam seri anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto, tim ninja yang terdiri dari tiga orang adalah format yang umum dan mendasar. Berikut alasan mengapa hal itu terjadi.
5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang! (FOTO: Naruto Fan)
Console18 Mei 2024, 13:25 WIB

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar!

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Capcom mungkin sedang mengembangkan remake baru untuk Resident Evil 1.
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar! (FOTO: Capcom)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.