Duh, Server Epic Games Sempat Bermasalah Jadi Trending Di X

Fortnite (FOTO: X/ForniteStatus)

Indogamers.com - Server Epic Games sempat bermasalah, sebelum pertunjukan encore Big Bang dan pe-nonaktif-an fortnite versi dahulu ke versi baru v28.00 atau Fortnite Chapter 5: Underground.

Bahkan, permasalahan server Epic Games ini menjadi trending topic di media sosial X (dahulu disebut Twitter) pada jajaran gaming trending topic.

Pihak Epic Games lewat akun resmi X yakni @ForniteStatus, memberikan penjelasan mengenai masalah server tersebut bahwa server bermasalah karena banyaknya pemain Fortnite yang masuk.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi 4 Kamera 50MP Xiaomi 14 Ultra, Kombinasi Resolusi Tinggi dan Teknologi Canggih

"Kami masih berupaya pulih dari jumlah peserta yang sangat banyak pada pertunjukan acara pertama. Kami akan menonaktifkan sementara Fortnite sementara waktu sambil kami bekerja untuk menyiapkan pertunjukan encore dalam beberapa jam. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal pertunjukan selanjutnya akan segera kami informasikan," ujar Pihak Epic Games melalui akun X @FortniteStatus, pada Sabtu (3/12/2023).

Setelah pemulihan hingga memerlukan waktu 5 jam, Epic Games pun mengklaim telah melakukan pemulihan server, terutama pada Fortnite.

"Kami telah pulih dari masalah teknis yang kami alami dan permainan sudah kembali online. Pertunjukan encore terakhir The Big Bang akan dimulai pukul 11 malam ET. Save the World akan tetap offline sementara dan pengalaman ‘By Epic’ lainnya akan dinonaktifkan segera sebelumnya. Waktu tidak aktif untuk v28.00 akan segera dimulai setelah itu," kata akun X @FortniteStatus.

Baca Juga: Pilih yang Mana Nih? Ketahui Perbedaan Desain, Harga dan Spesifikasi Honor 100 dan Honor 100 Pro

Diketahui, Acara The Big Bang Fortnite telah resmi dimulai dan menjadi petualangan lompat dimensi epik yang menampilkan pertunjukan oleh Eminem, namun juga memperkenalkan permainan baru ala LEGO, balapan seperti Rocket League, dan permainan musik ala Guitar Hero/Rock Band yang akan hadir di Fortnite.

Semua perayaan ini mengarah pada debut besar dari Fortnite Chapter 5: Underground, yang juga akan melihat penambahan skin yang dinantikan, yaitu Peter Griffin dan Solid Snake, map baru, modifikasi senjata, kereta baru yang akan berkeliling map, dan banyak lagi.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI