Thorin Kritik Esports Awards 2023, Pertanyakan Mengapa Team Spirit Tidak Masuk Nominasi

Thorin Kritik Esports Awards 2023, Pertanyakan Mengapa Team Spirit Tidak Masuk Nominasi (FOTO: liquipedia.com)

Indogamers.com - Jurnalis esports asal Inggris, Duncan "Thorin" Shields yang dikenal kontroversial, menggunakan Twitter untuk mengekspresikan kekesalannya atas tidak masuknya Team Spirit dalam daftar nominasi Esports Awards 2023.

Padahal, setelah memenangkan Riyadh Masters 2023 dan The International 2023, Team Spirit sudah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu tim terbaik dalam esports Dota 2.

Dikutip dari AFK Gaming, Thorin menitikberatkan pada keputusan pihak penyelenggara Esports Awards 2023 yang tidak memasukkan pemenang ajang bergengsi Dota 2 tersebut, sementara di saat yang bersamaan, memasukkan pemenang kejuaraan Dunia League of Legends, T1.

Baca Juga: Daftar Lengkap Para Pemenang dan Kategori Esports Awards 2023

Satu-satunya tim Dota 2 yang masuk dalam nominasi Tim Esports Terbaik Tahun ini adalah Gaimin Gladiators yang memiliki capaian luar biasa di tahun ini dengan meraih kemenangan di tiga turnamen besar, dua kemenangan di DreamLeague, dan mengamankan posisi runner-up di The International 2023.

Tweet Thorin berbunyi :

Postingan tersebut menuai reaksi kemarahan dari komunitas. Beberapa orang mempertanyakan mengapa Thorin mengomel tentang hal seperti ini, mengingat penghargaan Esports lebih merupakan kontes popularitas daripada tolok ukur untuk Tim Esports terbaik tahun ini.

Baca Juga: Selamat! Mobile Legends Sabet Gelar Game Mobile Esports Terbaik di Ajang Esports Awards 2023

Salah satu komentar di bawah tweet Thorin mengatakan,

Sementara itu, pengguna lain berkomentar,

Pengguna lain beralasan bahwa Esports Awards lebih merupakan kontes popularitas dan memberikan contoh bagaimana streamer Félix "xQc" Lengyel mungkin akan menang melawan orang-orang seperti Nikola "NiKo" Kovač, Oleksandr "s1mple" Kostyliev, dan Mathieu "ZywOo" Herbaut.

Baca Juga: Apa itu Spotify Wrapped 2023, Bagaimana Cara Melihat dan Link Aksesnya?

Perlu dicatat bahwa tidak ada satupun dari nominasi Dota 2 lainnya yang menang di Esports Awards 2023. Pemain tengah Gaimin Gladiators, Quinn "Quinn" Callahan, juga dinominasikan sebagai pemain esports terbaik 2023. Namun, ia kalah dalam perebutan gelar tersebut dari Lee "Faker" Sang-hyeok dari League of Legends.

Di sisi lain, Gaimin Gladiators telah berhasil mendapatkan nominasi untuk Game Awards 2023 yang akan datang dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 7 Desember.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI