Toge Productions: Nilai Akuisisi Mojiken Studio Senilai 25 Miliar Rupiah

Game A Space for the Unbound (FOTO: Tangkap Layar: You Tube/PlayStation)

Indogamers.com - Pengembang sekaligus Penerbit game dari Indonesia, Toge Porductions mengumumkan strategi baru dalam perkembangan bisnis mereka.

Mereka baru saja melakukan akuisisi terhadap Mojiken Studio, studio pembuat game A Space for the Unbound, dengan total kesepakatan akuisisi sekitar Rp 25 miliar.

"Toge Productions dan Mojiken Studio sudah berkolaborasi cukup lama dan kami merasakan sinergi yang luar biasa selama lebih dari 10 tahun bekerja sama. Dengan akuisisi ini kami yakin dapat mempersatukan kekuatan lebih erat lagi untuk menghasilkan karya-karya yang lebih bagus lagi," ujar Founder dan CEO Toge Productions, Kris Antoni melalui keterangan tertulis dibagikan kepada wartawan, dikutip pada Senin (4/12/2023).

Baca Juga: Trailer Godzila x Kong: The New Empire Sudah Dirilis, Tampilkan Banyak Aksi Seru dari Dua Ikon Film Monster

Pada sisi lain, Eka Pramudita Muharram selaku Co-founder Mojiken Studio dan saat ini menjabat sebagai project manager di perusahaan, menyatakan aspirasinya.

Eka merasa lega karena akhirnya dapat bergabung dengan Toge Productions dalam menghadapi tantangan industri video game yang berat.

"Harapan saya, semoga akuisisi ini dapat memperkokoh kerja sama yang sudah terjalin selama 10 tahun lebih, sehingga baik Toge maupun Mojiken dapat menghasilkan karya-karya gim yang semakin unik dan berkualitas bersama-sama. Together, we are stronger!," tambah Eka.

Baca Juga: Kolaborasi Fortnite x Ninja Turtles Diduga akan Segera Diluncurkan

Sebelumnya, Mojiken Studio membagikan berita tersebut di X atau Twitter, bahwa mereka akan tetap mempertahankan merek mereka di bawah akuisisi ini.

“Setelah bertahun-tahun bekerja bersama, kami senang mengumumkan bahwa Mojiken Studio telah diakuisisi dan resmi menjadi bagian dari Toge Productions,” tulis Pihak Mojiken Studio di akun X mereka.

“Tim kami sekarang semakin besar dan kami siap untuk menciptakan lebih banyak game untuk hadir di dunia. Ayo membuat lebih banyak lagi game bersama,” tambahnya.

Diketahui, Toge Productions menerbitkan permainan petualangan Mojiken, A Space for the Unbound, yang dirilis awal tahun ini.

“Perjalanan kami bersama sebagai pengembang dan penerbit dibangun atas kepercayaan saling, nilai-nilai bersama, dan kerja tim yang dinamis,” tulis Pihak Toge Productions di akun X mereka.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI