Lampaui 12 juta pemain, CEO Microsoft Gaming Percaya Diri Starfield Bakal Bertahan Lama

Starfield. (Sumber: Steam.com)

Indogamers.com - Starfield telah meraih kesuksesan besar sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Pada bulan Oktober, Microsoft mengumumkan bahwa game ini telah melampaui 11 juta pemain, dan sekarang Phil Spencer telah mengungkapkan bahwa game ini telah memiliki lebih dari 12 juta pemain. Dan ia sangat optimis dengan masa depan game ini.

Dikutip dari Dotesport.com, dalam sebuah wawancara panel yang baru-baru ini dilakukan di CCXP di São Paulo, Brasil, CEO Microsoft Gaming Phil Spencer mengungkapkan bahwa Starfield telah mengumpulkan 12 juta pemain sejak peluncurannya.

Baca Juga: Ulasan Positif Starfield di Steam Menurun, Ternyata Gara-gara Ini

Spencer juga menyatakan bahwa Starfield "masih berada di posisi 10 besar game yang paling banyak dimainkan".

Selain itu, ketika ditanya oleh pewawancara dan pembawa acara Mari Palma tentang apakah dia yakin Starfield akan sesukses dan bertahan lama seperti Skyrim, dia menjawab dengan mengatakan bahwa tujuan tim adalah untuk memberikan kesempatan yang sama kepada orang-orang "yang menyukai eksplorasi luar angkasa dan ruang angkasa."

Oleh karena itu ia dengan percaya diri yakin kalau Starfield tetap akan bertahan di tahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga: Modder Reece5268 Bawa Fus Ro Dah Ke Starfield

Dalam wawancara yang sama, Spencer juga menegaskan kembali tujuan tim untuk meluncurkan ekspansi Shattered Space yang akan datang dan merilis alat mod yang telah diumumkan sebelumnya.

Fitur itu akan dapat digunakan oleh pemain untuk membuat konten mereka sendiri di Starfield.

Alat pendukung mod lengkap Starfield akan diluncurkan pada tahun 2024, dan menurut Direktur Bethesda Game Studios Todd Howard, pemain dapat melakukan hampir semua hal dengan alat tersebut.

Baca Juga: Todd Howard: Ending Starfield Mungkin Agak Kontroversial

Tool itu bahkan akan memungkinkan pemain membuat seluruh planet sendiri saat diluncurkan. Saat ini belum banyak yang diketahui tentang DLC Shattered Space yang akan datang selain bahwa itu akan menjadi memperluas cerita di Starfield.

Starfield pertama kali diluncurkan ke akses awal pada 1 September dan meraih lebih dari 230.000 pemain bersamaan di Steam selama periode akses awal.

Sepertinya game ini akan semakin populer seiring berjalannya waktu, dan dengan lebih banyak konten yang akan segera hadir, dapat dikatakan bahwa Starfield dapat bertahan di jalur ini untuk waktu yang lama.

Starfield tersedia sekarang untuk Xbox Series X dan PC.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI