Vice City Kembali Jadi Latar Kota di GTA 6

Vice City (FOTO: YouTube/Rockstar Games)

Indogamers.com - Apabila melihat video trailer dari Grand Theft Auto 6 atau GTA 6, kota di mana tokoh protagonisnya, Lucia dan pasangannya beraksi adalah Leonida yang diadaptasi dari salah satu negara bagian AS, yaitu Florida.

Fokus utama permainan ini adalah Vice City, yang katanya terinspirasi dari kota Miami.

Bukti yang mendukung ini adalah hadirnya papan iklan dengan tulisan "Vice" di gedung dalam game, serta atmosfer pantai yang menyerupai kota Miami.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Meizu 21 yang Dipersenjatai Snapdragon 8 Gen 3 dan Kamera 200MP

Jadi, pengaturan tempat dalam GTA 6 akan berbeda dari Grand Theft Auto V atau GTA 5. Pada GTA 5, peta yang digunakan adalah Los Santos, berdasarkan Los Angeles di AS.

Karena berlokasi di Vice City, permainan ini akan menampilkan elemen visual yang mungkin sudah dikenal dari game GTA sebelumnya, yaitu GTA: Vice City.

Namun, kronologinya mungkin beberapa tahun setelah GTA: Vice City, sehingga tampilan kotanya juga akan lebih modern.

Baca Juga: 29 Tahun Sony PlayStation: "Dua Dekade Lebih Petualangan Gaming"

Peta di GTA 6 juga kemungkinan akan lebih luas, meski ukurannya belum diketahui secara pasti. Ini sejalan dengan GTA 5 yang menggunakan peta dari seri GTA sebelumnya, namun dengan ukuran yang lebih besar.

Trailer pertama GTA 6 ini belum menampilkan hal-hal penting yang akan dihadapi oleh pemain, seperti gameplay, fitur yang dapat digunakan, jumlah karakter yang dimainkan, dan lainnya.

Ada kemungkinan hal-hal yang kurang tersebut akan ditampilkan di trailer selanjutnya.

Baca Juga: Apa Itu LAN Card? Ketahui Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Cara Kerjanya!

Rockstar Games menamai video trailer yang baru dirilis ini sebagai "Trailer 1", mungkin akan ada "Trailer 2" yang menampilkan gameplay atau fitur dari GTA 6.

Seperti diketahui, trailer pertama GTA 6 baru saja dirilis hari ini, padahal sebelumnya dijadwalkan untuk besok pagi.

Rilis resminya terjadi setelah trailer bocor di media sosial, dengan Rockstar mengakui kebocoran tersebut dan segera merilis versi resmi tak lama setelahnya.

Baca Juga: Drive Stars: Sports Car Racing Sudah Rilis, Sajikan Game Balap Mobil Profesional yang Seru dan Menegangkan!

Bocoran trailer pertama kali muncul pada tanggal 4 Desember, hanya beberapa jam sebelum jadwal pengunggahan di YouTube Rockstar.

Postingan di X yang berisi tautan ke trailer GTA 6 berhasil menciptakan kehebohan di internet. Tweet tersebut berhasil mendapatkan 7,7 juta penayangan dan video di YouTube-nya telah ditonton lebih dari 100.000 kali dalam kurang dari satu jam.

Menurut isi trailer, GTA 6 akan dirilis pada tahun 2025, dan jika cutscene dan gameplay yang sudah terungkap sampai saat ini menjadi acuan, ini akan menjadi game Rockstar yang luar biasa. Tidak diragukan lagi.

Baca Juga: Nggak Bisa Dianggap Remeh, Ini Kinerja Dapur Pacu Samsung Galaxy A55

Grand Theft Auto 6 direncanakan akan dirilis pada tahun 2025 untuk Xbox Series X dan S, serta PlayStation 5. Namun, belum ada informasi mengenai rilis untuk PC saat ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI