Viral Video Mirip Game, Haaland Baku Hantam Lawan Wasit Simon Hooper

Erling Haaland vs Simon Hooper. (Sumber: Twitter.com/@FUTBIN)

Indogamers.com - Liga Inggris pekan lalu tepatnya Minggu, 3 Desember 2023 mungkin menjadi pertandingan yang paling menyebalkan bagi skuad Manchester City, khususnya Erling Haaland.

Pasalnya anak asuh Pep Guardiola tersebut merasa dizalimi wasit Simon Hooper yang dianggap meniup peluit akhir pada saat yang tidak tepat.

Akibatnya, tim Manchester Biru gagal meraih kemenangan atas tamunya Tottenham Hotspur dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium. Pertandingan sengit itu pun berakhir dengan skor imbang 3-3 yang membuat City gagal menjadi pemuncak klasemen.

Baca Juga: Xiaomi Diam-diam Simpan Kamera Keren dari Sony untuk Xiaomi 14 Ultra

Merespon keputusan kontroversial Hooper, Haaland tampak sangat marah ketika laga berakhir dan tak mampu lagi menahan emosinya yang pecah memuncak. Uniknya tidak berhenti sampai di situ, keputusan aneh tersebut juga memancing keributan di media sosial khususnya Twitter yang kini berganti nama menjadi X.

Sebuah akun parodi dengan nama @FUTBIN mengunggah sebuah video yang memperlihatkan perkelahian Haaland vs Hooper dengan begitu kacau. Namun, video itu ditampilkan dalam format animasi menyerupai sebuah game.

"Footage from the Etihad Stadium just moments after Simon Hooper pulled back an 95th minute break from Erling Haaland. (Cuplikan dari Stadion Etihad beberapa saat setelah Simon Hooper membalas serangan Erling Haaland pada menit ke-95)," tulis akun @FUTBIN dikutip Indogamers.com pada Selasa, 5 Desember 2023.

Baca Juga: 5 Fakta Unik di Balik Trailer GTA 6 yang Harus Kamu Tahu

Dalam video itu, Haaland ditampilkan masih mengenakan jersey Manchester City saat baku hantam melawan wasit Simon Hooper. Bagaikan game, Haaland tampak puas menghajar Hooper tanpa ampun seakan menumpahkan segala emosinya karena diberi keputusan yang kurang adil.

Menurut banyak pengamat, serangan di menit akhir yang dilancarkan Manchester City seharusnya tidak dihentikan sebagaimana peraturan yang berlaku. Namun, Hooper malah meniup peluit panjang yang menjadikan The Cityzen gagal mengalahkan Tottenham Hotspur.

Adapun video menyerupai game yang menunjukkan pertarungan Erling Haaland melawan Simon Hooper tersebut diketahui hanya gurauan semata.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI