Elon Musk Ogah Main GTA 6, Alasannya Bikin Warganet Kesal

Elon Musk tak suka GTA 6. (Sumber: Folha - UOL)

Indogamers.com - Peluncuran trailer Grand Theft Auto VI (GTA 6) telah berhasil membuat heboh dunia hingga mampu memecahkan rekor penonton di YouTube. Video berdurasi sekitar satu setengah menit tersebut tembus puluhan juta tayangan hanya dalam waktu 24 jam.

Namun di balik kesuksesan Rockstar Games menarik atensi publik, respon berbeda justru diperlihatkan Elon Musk melalui Twitter/X. Bos mobil listrik Tesla membuat sebuah pengakuan yang sontak bikin netizen geram dan menghujatnya habis-habisan.

Seperti apa komentar Elon Musk terhadap GTA 6 yang akan dirilis 2025 mendatang? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Suka Bikin Bertanya-tanya, Ternyata Ini 4 Alasan Valve Tidak Rilis Dota 2 Mobile

Tak suka main GTA 6

Elon Musk tak suka GTA 6. (Sumber: Twitter.com/@elonmusk)

Grand Theft Auto VI telah resmi merilis trailer yang memperlihatkan video sinematik di kawasan Vice City. Alih-alih ikutan kagum, Elon Musk justru memiliki pandangan yang berseberangan dari kebanyakan penggemar.

"Mencobanya, tapi tidak suka melakukan kejahatan. GTA5 mengharuskan penembakan petugas polisi di adegan pembuka. Tidak bisa melakukannya," kata Elon dikutip dari @elonmusk pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Dia juga mengaku tidak dapat menyelesaikan GTA 5 yang sukses besar di seluruh dunia, yang telah terjual 190 juta kopi sejak 2015.

Baca Juga: Daftar Pemenang The Game Award 2023: Baldur's Gate 3 Jadi Game Terbaik

Warganet kesal

Elon Musk tak suka GTA 6. (Sumber: Twitter.com/@elonmusk)

Pengakuan Elon Musk tersebut tak ayal membuat warganet kesal karena dianggap sebagai sesuatu yang tidak sesuai dengan kenyataan. Melansir Business Insider, keengganan Musk untuk mengambil bagian dalam kekerasan fiksi dinilai sangat kontras dengan perilakunya di dunia nyata.

Kabarnya, bos SpaceX tersebut sempat mengatakan kepada pengiklan yang melarikan diri dari X untuk "pergilah sendiri" dalam sebuah wawancara di konferensi DealBook New York Times.

Baca Juga: EA Sports FC 24 Rilis Pembaruan Penting dalam Holiday Update Akhir Tahun 2023

Bahkan Elon secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Israel yang dinilai telah banyak melakukan kejahatan kemanusiaan terhadap warga Gaza di Palestina.

"Did you follow the traffic laws and stop at all the red lights.(Apakah Anda mengikuti peraturan lalu lintas dan berhenti di semua lampu merah)," celetuk akun @alx.

"But you still support our war crimes right? (Tapi Anda masih mendukung kejahatan perang kami, bukan?)" timpal akun @IsraelDefenseF***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI