5 Fakta Menarik BTR7, Grup Idol yang Dibuat Bigetron Esports

Aninditha Cahyadi. (Sumber: YouTube.com/Bigetron TV)

Indogamers.com - Bigetron Esports yang sudah besar di dunia esports kini mencoba peruntungan baru dengan melebarkan sayap ke bidang musik.

Tim berjuluk Robot Merah tersebut bikin sebuah gebrakan dengan merilis grup idol yang diberi nama BTR7 dengan anggota perempuan. Tentu saja hadirnya grup vocal ini menjadi warna baru di dunia esports, terlebih karena memang masih berkaitan erat dengan dunia hiburan.

Nah, di bawah ini Indogamers.com telah mengumpulkan sejumlah fakta tentang BTR7 yang baru saja dibentuk di bawah manajemen Bigetron Esports dan Starion Talents. Keep reading!

Baca Juga: EA Sports FC 24 Rilis Pembaruan Penting dalam Holiday Update Akhir Tahun 2023

Jadi grup idol pertama di dunia esports

BTR7 merupakan idol pertama yang dibuat oleh tim esports Indonesia. Meski begitu, sebelumnya grup idol justru pernah membuat tim esports yakni Valkyrie48 dari JKT48.

Anin eks JKT48 jadi captain

Uniknya, BTR7 langsung dipimpin oleh captain Anin eks JKT48. Gadis asal Palembang bernama asli Anindhita Cahyadi tersebut sebelumnya dipercaya menjadi Brand Ambassador Bigetron Esports.

Baca Juga: Tingkah Menggemaskan Rayyanza Cipung saat Jadi Juara 5 Game Free Fire dari 50 Player

Personel BTR7

Hingga saat artikel ini dibuat, belum ada pengumuman lebih lanjut siapa saja yang akan menemani Anin sebagai member BTR7. Di Instagram resmi @btr7.official, fans bahkan diminta mengajukan usul siapa saja personel selanjutnya.

Makna nama BTR7

Nama BTR7 dipilih langsung oleh CEO Bigetron Esports, Edwin Chia dengan makna yang cukup sederhana. BTR merupakan singkatan Bigetron, sedangkan angka 7 bermakna jumlah personel yang akan mengisi line-up nya.

Baca Juga: Ditantang Raffi Ahmad Main Free Fire Lawan Cipung, Begini Tanggapan Baim Wong

Diumumkan lewat YouTube

Dalam video berdurasi lebih dari delapan menit, Bigetron Esports mengumumkan bahwa BTR7 akan memiliki captain Anin eks JKT48. Sebelumnya, ia sempat dijadikan BA Bigetron Esports namun hanya bertahan selama kurang lebih satu bulan saja.

Demikian sejumlah fakta tentang BTR7 yang merupakan grup idol bikinan tim Bigetron Esports.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI