The Game Awards 2023 Tunai Kritik Karena Hanya Kasih Sedikit Waktu Untuk Pidato Pemenang

Game Awards 2023 Tunai Kritik Karena Hanya Kasih Sedikit Waktu Untuk Pidato Pemenang (Sumber: The Game Awards)

Indogamers - Acara Game Awards 2023 yang berlangsung pada 7 Desember kemarin menuai sejumlah kritik dari penonton, terutama kaitannya dengan pidato pemenang yang nampak terburu-buru sepanjang acara.

Acara The Game Awards sepanjang pelaksanaannya selalu ada yang menjadi perhatian dari penonton dan untuk tahun 2023 ini, penonton menyoroti minimnya waktu yang diberikan kepada pemenang untuk berpidato.

Waktu yang diberikan kepada pemenang untuk berpidato, mengucapkan terimakasih kepada tim, keluarga dan juga penggemarnya adalah selama 30 detik. Jika waktu yang diberikan sudah habis, musik akan mulai diputar dibarengi dengan pemberitahuan via telepromter.

Baca Juga: Honkai Star Rail memenangkan Game Mobile Terbaik tahun ini di The Game Awards 2023, Benar-benar Tahun yang Sempurna Bagi Game ini

Tentu saja hal ini kurang menyenangkan untuk dilihat. Dalam beberapa kesempatan, penonton nampak marah karena panitia penyelenggara menyuruh Sam Lake dari Alan Wake 2 dan Swen Vincke dari Baldur's Gate 3 turun dari panggung saat mereka meyampaikan pidato.

Banyak pengembang, pakar, dan penggemar yang mengkritik The Game Awards karena membatasi waktu yang dimiliki oleh setiap pemenang penghargaan untuk menyampaikan pidato penerimaan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang The Game Awards 2023

Dikutip dari Dexerto.com, Developer Rami Ismail mencatat adanya perbedaan dalam acara tersebut yang "memainkan Sam Lake di luar panggung," sementara Kojima berpartisipasi dalam segmen yang berdurasi beberapa menit untuk game "yang sebenarnya belum ada apa-apanya."

YouTuber Benjamin Breuer juga mengomentari masalah ini:

"Game Awards benar-benar memperhatikan kritik tentang pidato Christopher Judge yang sangat panjang dari tahun lalu dan mengambil pelajaran yang salah darinya."

Baca Juga: The Lazy Game Awards 2023 Jadi Pembuka Gamers to Gamers

Menanggapi kritik tersebut, pembawa acara Geoff Keighley setuju bahwa musik 'wrap it up' diputar terlalu cepat.

Ia melanjutkan, "Saya meminta tim kami untuk melonggarkan aturan tersebut seiring berjalannya acara. Meskipun tidak ada yang benar-benar terputus, hal ini merupakan sesuatu yang harus diatasi di masa mendatang."

Developer Apex Legends, Tyler Owens, menulis:

"Di tengah kerumunan, Anda hampir tidak dapat mendengar Sam Lake berbicara saat Anda memainkannya di luar panggung, menenggelamkannya dengan musik dari AW2."

Menariknya, seorang YouTuber menyusun video yang menampilkan setiap pidato Game Awards 2023.

Baca Juga: Honkai Star Rail memenangkan Game Mobile Terbaik tahun ini di The Game Awards 2023, Benar-benar Tahun yang Sempurna Bagi Game ini

Video ini berdurasi lebih dari 10 menit. Seperti yang dikatakan oleh seorang pengguna Twitter, pidato hanya memakan waktu sekitar lima persen dari tiga jam pertunjukan.

Tampaknya ini akan jadi bahan evaluasi yang harapannya dapat memperbaiki penyelenggaraan The Game Awards di masa mendatang.

Setidaknya tampaknya Keighley akan memperbaiki masalah ini untuk upacara di masa depan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB