Studio Game Fntastic Tidak Beroperasi Lagi Setelah Rilis The Day Before

Game The Day Before (FOTO: Steam)

Indogamers.com - Fntastic merupakan studio game yang berbasis di Singapura, mengumumkan gulung tikar atau penutupan operasional setelah merilis The Day Before ke platform Steam.

Hanya empat hari setelah perilisan, Fntastic memutuskan untuk berhenti beroperasi setelah delapan tahun berkecimpung dalam industri game.

Dalam pernyataan resmi yang diunggah di akun X atau Twitter resmi @FntasticHQ pada Selasa (12/12/2023), Fntastic mengakui kegagalan finansial yang membuat mereka kehabisan dana untuk melanjutkan pengembangan game.

Baca Juga: ONIC Esports Melaju Ke Final Upper Bracket Kejuaraan Dunia M5, Menunggu Lawan selanjutnya antara AP Bren atau Geek Fam

Surat keterangan penutupan operasional studio game Fntastic

Hal ini tertulis dalam surat keterangan, yang di unggah Fntastic di akun Twitter mereka

The Day Before sebelumnya sangat dinantikan, terutama di platform Steam. Namun, meski awalnya meraih popularitas yang signifikan dengan masuk dalam daftar game terlaris dan paling dinanti di Steam, situasinya berubah drastis setelah perilisan.

Dalam waktu singkat setelah rilis, peringkat game The Day Before merosot tajam akibat ulasan negatif yang melimpah dari para gamer di steam.

Baca Juga: Mengungkap Kelebihan Fitur Penghemat Daya HYPR-RX Eco, Mampu Hemat Daya Baterai Hingga 68 Persen

Fntastic sendiri mengaku telah berusaha keras dalam pengembangan game tersebut, menginvestasikan segala upaya, sumber daya, dan waktu mereka pada proyek ambisius ini.

Namun, meski mereka ingin merilis pembaruan (patch) untuk mengungkap potensi penuh game, keterbatasan dana mencegah mereka melanjutkan pekerjaan tersebut.

Meskipun kabar penutupan Fntastic mengejutkan banyak gamer, sebagian dari mereka memperkirakan hal ini mengingat munculnya beragam masalah dalam game The Day Before.

Beberapa pihak menuduh Fntastic telah menyesatkan pemain mengenai jenis gim The Day Before, dengan banyak yang menganggapnya lebih sebagai game shooter daripada MMO dengan konsep open world seperti yang dijanjikan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI