ONIC Kairi: Maaf, Jika Usahaku Tidak Cukup

ONIC Kairi (FOTO: Instagram/kairirds)

Indogamers.com - Gelaran turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship 2023 resmi berakhir. ONIC Esports sebagai wakil dari Indonesia kalah di partai puncak.

Akibatnya, semua player ONIC dan penggemar merasa sangat kecewa karena gagal memutus dominasi Filipina di kompetisi internasional tersebut.

Cooming Soon Indogamers Mobile Legend Championship Sesion 1 2024 (IMC)

ONIC Kairi tak kuasa menahan air matanya, setelah berjuang sekuat tenaga namun berujung pada kegagalan.

Baca Juga: Buntut Kekalahan atas AP Bren, Player ONIC Esports Diserang Haters

Pada unggahan terakhir di akun Instagram-nya, Kairi meminta maaf jika usaha yang dilakukan di Grand Final masih belum cukup.

"GG, guys! Nice run in this M5, and I’m sorry if my best wasn’t enough. I promise that I won’t stop playing this game until I get the M Series Trophy. I want to say that I’m really proud of you guys for doing everything we can. I love you, Onic! 💛," keteranagan unggahan yang ditulis ONIC Kairi di akun Instagram-nya pada Senin, (18/12/2023).

(GG, teman-teman! laju yang baik di M5 ini, dan maaf jika usahaku tidak cukup. Saya berjanji tidak akan berhenti bermain game ini (Mobile Legends Bang Bang) sampai saya mendapatkan Piala Seri M. Saya ingin mengatakan bahwa saya sungguh bangga atas segala yang kita lakukan. Aku mencintai kalian, Onic! 💛).

Baca Juga: Momen Nyesek Coach Yeb Tenangkan Kairi yang Menangis Usai Takluk dari AP Bren

Sebelumnya, Kairi mendapat komentar negatif termasuk Kairi sengaja kalah untuk membela negara asalnya yakni Flipina. Hal ini diketahui dalam kolom komentar, di unggahan terakhir akun Instagram ONIC Kairi.

"Cair gak bro? Gak rela negara sendiri kalah ditangan Indo 👍👍👍👍," komentar netizen @gusmes19.

Baca Juga: Heboh! Game Breakpoint Tampilkan Aksi TNI Lawan Musuh di Pedalaman Hutan Papua

"JYJYKK A** SEGALA DRAMA PAKE NANGIS T****," komentar lain dari @hanxx20_

"KAIRI OUT AJA, UDAH NOOB, BEBAN TIM," komentar lain @sefgg636.

Namun, masih banyak netizen yang menghargai usaha Kairi membela tim Onic Indonesia dan membelanya.

"Baru banget sadar bahwa fans mole (Mobile Legends) semenyeramkan itu. Banyak akun palsu nyebar hate speech, banyak yang gak liat perjuangan mereka terutama Kairi buat sampe di Grandfinal ini, apalagi mereka sempet bisa balikin keadaan jadi 3-3. Kenapa "terutama Kairi"? Bukan, bukan karna ganteng, tapi krna emang kairi paling banyak disorot, banyak yg fitnah dia bela negara. Padahal ini bukan tentang negara, ini tentang Tim," komentar akun @ameliaaawd.

"Sadar ga sih yg di banjiri hujatan cuma kairi doang? Lu nonton game 1-7 ga sih? Ga smua kesalahan ada sama Kairi, dan bukan Kairi doang yg blunder di game jadi ga usah bawa isu² ga bnr (impostor) kalo ga ada bukti, klo pun iya impostor mending ga ke ush grand final dari awal. But gw bangga dia 18 tahun bisa bawa nama Indonesia, lah lu yg ngebully bisa apa sih?," komentar @faraadllaa_.

"wkwk org" pada knp si? menang di sanjung, kalah di suruh out. Coba lo yg main di posisi kairi, bisa ga?," komentar lain @4u.rinn_0.

Seperti diketahui, Kairi masuk ke Tim Onic Indonesia bersama Coach Yeb pada tahun 2022. Pada bursa roster MLBB 2022, Kairi merupakan hasil penukaran dengan pemain Flipina lain yakni Wise dan OhMyV33NUS.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI