Steam Adakan Festival Game Asia Tenggara, Banyak Tampilkan Game Asal Indonesia

SEAGO (FOTO: Steam)

Indogamers.com - Steam mengadakan festival game Asia Tenggara yang diberi nama "South East Asia Game Onward! (SEA GO)".

Festival ini adalah hasil kerjasama dari sejumlah kreator konten seperti Southeast Asia Game Aesthetic (SEAGamethetic), Virtual SEA, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Xbox, Thailand Game Association, Indie Games Group Philippines, Brunei Game Dev, PlayPrime, dan Indonesia Game Content Creator Group.

SEA GO di Steam akan menampilkan lebih dari 130 game PC dari Asia Tenggara dengan demo gratis, diskon game, dan informasi terkait game terbaru yang belum diluncurkan. Acara ini berlangsung hingga 2 Februari 2024.

Selain itu, SEA GO juga akan merilis video yang menampilkan game terbaru dari wilayah Asia Tenggara melalui kanal YouTube SEAGamethetic pada 28 Desember 2023.

Daerah-daerah Asia Tenggara yang terlibat termasuk Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Di Indonesia, festival SEA GO menawarkan sejumlah game lokal baru yang dapat diuji coba. Salah satunya, game StellaGale: The Trials of Faith yang dikembangkan oleh Extra Life Entertainment dan Vifth Floor.

Gameplay StellaGale

StellaGale adalah game petualangan dengan genre side scroller, mirip seperti game Mario atau Hollow Knight. Game ini menceritakan petualangan seorang mekanik bernama Stella dan adiknya Gale yang mencari ayah mereka. Stella harus menjadi gladiator terbaik dalam turnamen brutal di koloseum untuk mencapai tujuan mereka.

Selain StellaGale, ada demo Wonder Wandelier karya Pengembang Game Mushroomallow. Dalam game ini, pemain memerankan Pucelle, siswi di Grimora Magic School yang mengelola toko tongkat sihir bernama Wonder Wandelier. Pucelle mengumpulkan sumber daya untuk membuat tongkat sihir yang akan dijual di tokonya.

Gameplay Wonder Wandelier

Pucelle juga belajar bernegosiasi dengan pelanggan dalam gaya game Recettear untuk meraih keuntungan maksimal.

Selain game-game yang belum dirilis, SEA GO juga menampilkan game-game Indonesia yang sudah diluncurkan seperti Knight vs Giant: The Broken Excalibur, Potion Permit, Pamali: Indonesian Folklore Horror, Kitaria Fables, Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly, Troublemaker dan A Space for the Unbound.

Adapun game-game Asia Tenggara yang diskon termasuk Perang Laut - Maritime Warfare dari Indonesia seharga Rp 67.199 (diskon 40 persen dari harga Rp 111.999) dan The Letter dari Filipina seharga Rp 49.799 (diskon 70 persen dari harga Rp 165.999).

Sebab acara ini berlangsung hingga Februari 2024, masih ada kemungkinan game-game lain mendapat diskon dalam beberapa waktu mendatang.

INDOGAMERS MOBILE LEGENDS CHAMPIONSHIP x VAPORLAX
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI