Versus Evil Dikabarkan Tidak Beroperasi Lagi

Versus Evil (FOTO: X/vs_evil)

Indogamers.com - Versus Evil selaku penerbit game indie yang mungkin paling dikenal atas game seperti trilogi The Banner Saga dari Stoic dan Pillars of Eternity II: Deadfire dari Obsidian Entertainment dikabarkan ditutup atau tidak beroperasi lagi.

Hal ini diketahui dari akun X atau Twitter resmi dari Versus Evil.

"Today is a sad day. After 10 wonderful years, Versus Evil is shutting its doors. We've loved bringing you the best indie games we could find & sharing so many happy memories with you all, our amazing community! From the bottom of our hearts, THANK YOU for everything! ♥️," ungkap Pihak Versus Evil dalam akun resmi X mereka yakni @vs_evil, pada Sabtu (23/12/2023).

"Hari ini adalah hari yang sedih. Setelah 10 tahun yang luar biasa, Versus Evil akan menutup pintunya (tidak beroperasi). Kami senang membawa kepada Anda game indie terbaik yang bisa kami temukan & berbagi begitu banyak kenangan bahagia dengan Anda semua, komunitas luar biasa kami! Dari lubuk hati kami, TERIMA KASIH atas segalanya!"

Baca Juga: Curhat Kreator Game Misteri Danganronpa Kazutaka Kodaka: Hanya Bikin Game yang Disukainya, Tak Peduli Laku atau Tidak

Dilansir dari laman IGN, Direktur Strategi Produk Versus Evil yakni Francis Fincke membagikan bahwa ada 13 orang yang terdampak dipecat dari penutupan Versus Evil ini

"Seluruh perusahaan Versus Evil yang terdiri dari 13 orang, dilaporkan dipecat pada 22 Desember di awal liburan Natal kami. TOLONG BAGIKAN INI, komentar, atau sebaliknya berinteraksi dan membantu orang-orang kami agar terlihat dalam pencarian pekerjaan mereka," tulis Francis Fincke, Direktur Strategi Produk Versus Evil dalam sebuah postingan di LinkedIn.

Laman IGN telah menghubungi tinyBuild, yang mengakuisisi Versus Evil dan studio QA-nya, Red Cerberus, dua tahun lalu namun belum memberikan komentar.

Baca Juga: Mengenal Kreator Game Misteri Danganronpa Kazutaka Kodaka, dari Profil hingga Jejak Kariernya

Berita ini datang tidak hanya sebelum liburan, tetapi satu hari setelah Atari mengumumkan investasi sebesar 2 juta dolar AS ke tinyBuild.

Sebelumnya, tinyBuild juga mengatakan awal bulan ini bahwa mereka akan melakukan pemangkasan pekerjaan setelah "tahun yang luar biasa sulit," seperti yang dilaporkan oleh laman Game Developer.

Sayangnya, Versus Evil bukanlah korban pertama dari pemotongan biaya tinyBuild. Pada 5 Desember, mantan karyawan dari pengembang yang dimiliki tinyBuild, Hakjak Studios, mengatakan bahwa studio tersebut telah ditutup.

Versus Evil didirikan pada tahun 2013 oleh mantan direktur pemasaran ZeniMax Online Studios, Steve Escalante, yang baru beberapa minggu lalu mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Versus Evil dan Red Cerberus.

Penerbit indie ini juga dikenal karena judul-judul seperti UnMetal, First Class Trouble, dan Stray Souls.

INDOGAMERS MOBILE LEGENDS CHAMPIONSHIP x VAPORLAX
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI