Persija Esports Fix Tak Ikut Kompetisi PUBG Mobile Lagi, Nasib Pemain Gimana?

Persija EVOS raih Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) (FOTO: YouTube)

Indogamers.com - Persija Esports telah mengumumkan suatu pengumuman mengejutkan yang menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi berpartisipasi dalam kompetisi PUBG Mobile untuk saat ini.

"Dengan berakhirnya PMGC 2023 Turkiye, Persija Esports dan Evos Esports memutuskan untuk mengundurkan diri dari skena kompetitif PUBGM dan tidak melanjutkan kerja sama di divisi PUBGM," tulis Persija Esports, dikutip dari pernyataan resminya di Instagram pada Kamis (28/12/2023).

Walaupun hanya 1 tahun bekerja sama antara Persija dan EVOS E-sports telah mencapai prestasi, antara laiun juara PMPL ID Fall serta lolos ke Grand Final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023.

Baca Juga: Kinerja Dapur Pacu dan Kualitas Kamera Tecno Spark 20 dan 20C, Masih Aman untuk Game Ringan

"Di tahun 2023, Persija Evos merupakan salah satu fenomena di skena PUBG Mobile nasional maupun internasional," tambaha keterangan Persija Esports.

Pengumuman ini muncul segera setelah Evos Esports juga mengumumkan pemisahan dari tim Persija Esports.

Namun, alasan pasti di balik keputusan tersebut masih belum jelas.

Baca Juga: Siap-siap Meluncur di Awal 2024, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Tecno Spark 20 dan 20C

"Evos mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan kerja sama dengan Persija Esports dalam mengembangkan tim PUBGM. Ini bukan akhir dari segalanya, tetapi lebih sebagai jeda untuk membangun fondasi yang lebih kuat ke depannya," tulis Evos Esports beberapa waktu lalu.

Namun, pengumuman ini terjadi setelah adanya isu negatif yang melibatkan para pemainnya, terutama terkait belum diterimanya hadiah dari turnamen resmi PUBG Mobile.

Tetapi, belum ada kepastian apakah perpisahan ini berkaitan dengan isu tersebut atau ada faktor lainnya, karena keduanya tidak memberikan penjelasan rinci tentang alasannya.

Baca Juga: 4 Kelebihan Powerbank Anker PowerCore 335, Salah Satunya Mampu Isi Daya Baterai 3 Perangkat Bersamaan

Nasib pemain mereka pun masih belum jelas. Sementara Sang Macan Putih telah memberikan informasi terkait status roster PUBG Mobile mereka melalui Instagram resmi pada tanggal 20 Desember.

"Terima kasih untuk Coach Sinyo, Redface, dan Linx atas dedikasi mereka kepada Evos," tambah Evos Esports.

Namun, status pemain Persija Esports masih belum terungkap. Tim ini belum memberikan informasi mengenai nasib Zuxxy, Luxxy, dan pemain lainnya seperti yang telah dilakukan oleh Evos Esports.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI