Tok! Tencent Patenkan Fitur Bermain Game Sambil Nonton Streaming

Tencent Game. (Sumber: MP1st)

Indogamers.com - Perusahaan game raksasa asal China, Tencent Games baru-baru ini membawa sebuah kabar yang cukup menghebohkan. Perusahaan disebut telah mematenkan fitur bermain game sambil nonton live streaming guys!

Jadi, apa sih tujuan perusahaan tersebut mematenkannya? Lalu apakah para streamer tidak bisa lagi membuat konten di YouTube atau Twitch?

Biar enggak salah paham langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini ya. Keep reading!

Baca Juga: 3 Aplikasi Pantau Kemacetan Lalu Lintas Gratis Beserta Kelebihannya, Perjalanan Liburan Jadi Lancar Jaya

Mempermudah pemain

Usut punya usut, mematenkan fitur tersebut oleh Tencent dilatar belakangi oleh sulitnya menonton siaran langsung sambil bermain game secara bersamaan.

Dengan paten baru itu, perusahaan ingin memungkinkan pemain menonton streaming langsung dalam mode gambar-ke-gambar sambil bermain game.

Disadur dari Exputer.com pada Kamis, 28 Desember 2023, dokumen tersebut diberi judul “SISTEM GABUNGAN UNTUK STREAMING LANGSUNG GAME DAN GAMEPLAY."

Baca Juga: 2 Kelebihan Utama Vivo Y100i Power Dibanding Vivo Y100i

Isinya berbicara tentang menambahkan jendela layar streaming langsung langsung ke dalam game. Sederhananya, penonton dapat menonton live streaming sambil bermain game tanpa berhenti atau meminimalkannya.

Tentu saja, hal ini diharapkan bisa mempermudah pemain untuk mengikuti tutorial atau panduan langsung tentang beberapa skenario dalam game sambil berpartisipasi aktif dalam kedua aktivitas tersebut. Keren kan?

Penjelasan Tencent

Seperti yang telah disinggung di atas, tampilan layar streaming saat ini dinilai cukup merepotkan karena mengambil alih seluruh atau sebagian besar layar.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Powerbank Anker PowerCore 335 yang Menawarkan Kapasitas 20.000mAh

Akibatnya, para gamer tidak punya pilihan jika ingin memainkan game tersebut sambil menonton siaran langsung, misalnya ketika berniat untuk mengikuti panduan permainan.

Oleh sebab itu, Tencent memberikan solusi sempurna dengan memungkinkan streaming disesuaikan dengan jendela permainan.

"Dengan kata lain, […] tidak perlu menutup atau meminimalkan layar streaming langsung untuk melakukan pengoperasian game lainnya. Sebaliknya, layar streaming langsung dimainkan di antarmuka game dengan cara gambar-dalam-gambar, dan operasi game lainnya dilakukan di antarmuka game,” ungkap Tencent dikutip dari Exputer.com.

Baca Juga: 4 Kelebihan Powerbank Anker PowerCore 335, Salah Satunya Mampu Isi Daya Baterai 3 Perangkat Bersamaan

Lebih lanjut, para Streamer juga dapat menggunakan teknologi Tencent Games ini untuk bermain dengan penontonnya secara lebih terhubung.***

Ikuti terus informasi tentang dunia game hanya di Indogamers.com dan bersiaplah untuk event besar yang akan segera datang. Coming soon...

Ikuti turnament mobile legends Indogamers bersama vaporlax
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB