Serial TV The Last Of Us Paling Banyak Dibajak Tahun Ini

Adegan Last of Us (FOTO: YouTube/Max)

Indogamers.com - Serial TV adaptasi dari game The Last of Us mendominasi dalam daftar serial yang paling sering dibajak tahun ini, menurut laporan dari TorrentFreak.

Popularitasnya berhasil melampaui serial HBO, seperti House of the Dragon, yang sebelumnya menjadi nomor dua dalam daftar tersebut.

Dikutip dari laman TorrentFreak pada hari Minggu (31/12/2023), sebelumnya selama beberapa tahun, serial Game of Thrones secara konsisten menjadi yang paling sering dibajak.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Discord, Aplikasi yang Viral karena Dugaan Selingkuh Pramugari dan Pilot

Setelah berakhirnya Game of Thrones, serial Disney Plus seperti Wandavision dan The Mandalorian berhasil menjadi yang paling banyak dibajak pada tahun 2020 dan 2021.

Namun, pada tahun 2022, prekuel Game of Thrones: House of the Dragon yang juga diproduksi oleh HBO, berhasil merebut posisi teratas, tetapi pada tahun ini serial The Last of Us berhasil menggeser posisi tersebut sebagai serial paling sering dibajak sepanjang tahun.

Serial-srial dari Disney seperti Loki dan The Mandalorian juga termasuk dalam daftar serial yang paling banyak dibajak pada tahun 2023. Menurut TorrentFreak, konten dari layanan streaming berlangganan mendominasi peringkat sepuluh besar.

Baca Juga: Performa Dapur Pacu dan Sistem Pendingin Asus ROG Zephyrus G14 yang Kualitasnya Jempolan

"Dengan kondisi saat ini yang memisahkan banyaknya layanan streaming, banyak orang tampaknya lebih memilih untuk membajak daripada membayar langganan lainnya," tulis TorrentFreak dikutip pada Minggu (31/12/2023).

Data ini sendiri diambil dari traffic BitTorrent, yang mewakili sebagian kecil dari seluruh aktivitas pembajakan.

Tidak ada konten dari Netflix yang masuk dalam sepuluh besar yang paling sering dibajak pada tahun ini, dan TorrentFreak mengasumsikan kemungkinan pengguna Netflix memilih untuk tetap berlangganan karena dominasinya di sebagian besar negara.

10 Serial TV Paling Banyak Dibajak di 2023

The Last of Us (HBO)

The Mandalorian (Disney Plus)

Loki (Disney Plus)

Ahsoka (Disney Plus)

Secret Invasion (Disney Plus)

Silo (Apple TV)

Monarch: Legacy of Monsters (Apple TV)

Tulsa King (Paramount Plus)

Gen V (Amazon Prime)

Ted Lasso (Apple TV)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI