Mengenal Sutradara Minecraft Movie yang Siap Dirilis Bulan April 2025

Minecraft Movie. (Sumber: mojang studio)

Indogamers.com - Tanggal rilis Minecraft Movie telah diumumkan yakni pada 4 April 2025 mendatang. Itu artinya, masih ada sekitar satu tahun lebih bagi kita untuk menyaksikan adaptasi dari game populer tersebut.

Sebagai sebuah proyek besar, tentu bikin penasaran dong, siapa yang akan menjadi sutradara film Minecraft?

Nah, untuk mengobati rasa penasaran tersebut, inilah yang Indogamers.com ketahui tentang siapa pengarah Minecraft Movie yang akan dirilis 2025. Keep scolling!

Baca Juga: Performa Dapur Pacu dan Kualitas Fotografi Poco X6 Pro 5G

Sutradara Minecraft Movie

Dialah Jared Hess yang sebelumnya cukup berpengalaman dalam membuat berbagai film. Seperti film komedi favorit kultus Napoleon Dynamite dan Nacho Libre yang cukup populer di masyarakat.

Dikutip dari Collider pada Jumat, 5 Januari 2024, awalnya Shawn Levy, yang menyutradarai Night at the Museum, The Adam Project, dan Free Guy sempat ditunjuk untuk mengarahkan film Minecraft.

Adapun naskahnya sempat ditawarkan kepada Kieran dan Michele Mulroney (Sherlock Holmes: A Game of Shadows). Akan tetapi, mereka hengkang dari proyek tersebut pada tahun 2014 dengan alasan perbedaan kreatif dengan Mojang, pencipta video game tersebut.

Baca Juga: 6 Kelebihan Poco X6 Pro 5G, HP yang Kualitasnya Nggak Kaleng-kaleng

Sebab saat berbicara kepada The Wall Street Journal, Levy sebenarnya ingin menjadikan proyek tersebut sebagai sebuah film petualangan dengan “sedikit bakat Goonies.”

Sutradara lain yang batal

Faktanya, Minecraft Movie yang mengalami beberapa kali penundaan juga sempat memunculkan nama Rob McElhenney (It's Always Sunny in Philadelphia).

Baca Juga: Valve Suntik Mati Game Counter-Strike: Global Offensive, Ketahui Dampaknya dan Reaksi Komunitas Gaming

Selain itu, ada pula nama sutradara Adam and Aaron Nee (The Lost City) yang diplot untuk menulis ulang naskahnya pada tahun 2018.

Beberapa bulan kemudian di awal tahun 2019, Peter Sollett (Nick & Norah's Infinite Playlist) juga mendapat tawaran.

Hingga pada akhirnya, Minecraft Movie yang dijadwalkan rilis tahun 2025 akan disutradarai oleh Jared Hess dan ditulis Markus Persson, Allison Schroeder, Peter Sollett.

Baca Juga: Netizen Edit Video Petugas Dishub yang Viral karena Ditabrak Jadi Game ala Windah Basudara

Sedangkan bintang yang dikonfirmasi akan mengisi suara film Minecraft antara lain Jason Momoa, Jack Black, Danielle Brooks, Emma Myers, Matt Berry.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI