Fitur dan Spesifikasi Mobil Afeela EV, Buah Kerja Sama antara Sony dan Honda

Afeela EV dari Sony. (Sumber: YouTube.com/AFEELA)

Indogamers.com - Sony dan Honda menggebrak dunia dengan pengumuman mobil baru yang diberi nama Afeela EV. Kendaraan jenis sedan ini masih menjadi prototipe setelah sempat terungkap di Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas.

Mobil listrik tersebut saat ini mendekati proses produksi dan kabarnya akan siap diperjual belikan pada 2026 mendatang.

Penasaran dong apa saja fitur dari mobil keren yang satu ini? Yuk, langsung saja simak sampai habis artikel ini ya guys!

Baca Juga: Dice Awards, Spider-Man 2 Dominasi 9 Nominasi

Mengusung konsep game dan entertainment

Afeela EV dari Sony. (Sumber: cdn.motor1.com)

Dalam video yang dibagikan di YouTube AFEELA, mobil listrik ini akan mengusung konsep game dan entertainment. Di bagian bumper, akan bisa menampilkan game seperti Fortnite, Spider-Man, serta tulisan seperti warning.

Disadur dari Car and Driver pada Kamis, 11 Januari 2024, akan ada total 45 kamera dan sensor yang tersebar di seluruh bagian dalam dan luar kendaraan.

Fitur lainnya, mobil ini akan dilengkapi dengan komputer, sistem bantuan pengemudi dan telematika, hingga sistem infotainment yang ditingkatkan melalui kolaborasi dengan Epic Games, dan fitur self-driving.

Baca Juga: Spesifikasi PC yang Dibutuhkan untuk Main Battlefield 2042

Tenaga dan Performa

Afeela EV dari Sony. (Sumber: YouTube.com/AFEELA)

Mobil ini diklaim akan berpenggerak semua roda dan ditenagai oleh dua motor listrik yang mampu menghasilkan 241 tenaga kuda. Bahkan kabarnya akan menghasilkan lebih dari 400 tenaga kuda setelah disempurnakan.

Afeela EV juga akan menggunakan sistem suspensi pegas udara dan pengaturan ban staggered dengan karet lebih lebar di bagian belakang.

Untuk bahan bakarnya, berhubung kendaraan ini merupakan mobil listrik, akan menggunakan paket baterai 91,0 kWh. Perusahaan mengklaim mobil kerja sama Sony dan Honda dapat mengisi daya dengan pengisi daya cepat hingga 150 KWh.

Baca Juga: Ada Video Bagus dan Ingin Menyimpannya? Tenang, Ini 3 Cara Mudah Download Video YouTube di HP Android Tanpa Aplikasi

Kemudian untuk bagian dalam, Afeela EV memperlihatkan roda kemudi bergaya kuk berbentuk U yang diyakini terinspirasi dari Tesla Model S Plaid.

Seperti telah disinggung di atas, konsep game dan entertainment yang diusung mobil ini menjadikannya akan dilengkapi dengan layar yang membentang dari pintu ke pintu.

Jika diperhatikan, bagian interior mobil Afeela EV akan mengingatkan pengguna pada beranda yang sering terlihat di konsol PlayStation yang kemungkinan besar karena pengaruh Sony.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI