Terungkap! Ini Alasan Sony Tampilkan Iklan Fortnite di Mobil Afeela EV

Afeela EV dari Sony. (Sumber: YouTube.com/AFEELA)

Indogamers.com - Event Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas pada 8 Januari 2024 menjadi panggung yang indah bagi Sony.

Setelah sukses dengan konsol game PlayStation, perusahaan ini menggandeng Honda untuk merilis mobil listrik yang diberi nama Afeela EV. Berbagai fitur dihadirkan mulai dari tampilan game Fortnite hingga kemampuan mobil yang bisa dikendarai dengan pengontrol DualSense PlayStation 5.

Lalu, apa alasan Sony menampilkan game Fortnite dalam mobil yang diperkenalkan secara prototipe tersebut? Langsung saja simak sampai habis artikel ini yuk!

Baca Juga: Kapan Mobil Afeela EV Dirilis? Ini Bocoran dan Kemungkinan Harganya

Alasan Sony tampilkan Fortnite

Afeela EV dari Sony. (Sumber: cdn.motor1.com)

Secara umum, Sony dan Honda menghadirkan mobil listrik terbaru dengan konsep game dan entertainment. Disadur dari situs Kotaku pada Jumat, 12 Januari 2024, Afeela EV merupakan inovasi unik yang mengingatkan kita pada truk papan reklame digital seluler yang berkeliling di jalan-jalan Kota New York.

Akibatnya, penampilan tersebut dianggap bisa membutakan semua orang dalam prosesnya. Mobil yang menampilkan game semacam Fortnite dinilai tidak jauh berbeda dengan e-reader Kindle yang lebih murah dan didukung iklan.

Meski demikian, Afeela EV bukan satu-satunya hal baru yang diungkap Sony di CES karena perusahaan sebelumnya pernah menunjukkan putaran lain warna pelat tampilan untuk PS5 slim, headset VR “spasial” yang tampaknya memadukan augmented reality dan virtual reality.

Baca Juga: Baru Seumur Jagung, Minecraft Legends Putuskan Berhenti Update Permainan

Fitur lain di Afeela EV

Afeela EV dari Sony. (Sumber: YouTube.com/AFEELA)

Mobil unik ini dianggap mempunyai fitur-fitur yang sebenarnya tidak perlu karena cenderung mengganggu konsentrasi saat berkendara. Seperti yang terlihat di video mereka, beberapa iklan Fortnite ditampilkan di dasbor dan bemper depan menjadi seperti papan reklame.

Di sisi lain, inovasi mobil listrik ini tetap menghadirkan fitur keren mulai dari navigasi augmented reality, yang menampilkan tampilan seperti waypoint di dasbor.

Ada pula sistem bantuan pengemudi canggih lainnya yang bisa mempermudah berkeliling kota. Kemudian, pemilik mobil bisa masuk ke dalam kendaraan hanya dengan memindai wajah dan membuka kuncinya dengan fitur entri cerdas.

Baca Juga: Sony Tunjukkan Mobil Afeela EV Bisa Dikendalikan dengan Stik PS5

Keunikan lain dari Afeela EV terbitan Sony dan Honda adalah bahwa mobil ini bisa parkir secara otomatis, mendeteksi orang dan ruangan untuk memastikan mobil tiba di suatu tempat dengan aman.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI