Kamera Teropong Yashica Night Vision Mampu Memotret dari Jarak 600 M di Kegelapan

Yashica Night Vision. (Sumber: petapixel.com)

Indogamers.com - Siapa yang sudah pernah mencoba kamera teropong Yashica Night Vision? Buat kamu konten kreator yang hobi bikin karya di malam hari, kamera unik ini sangat cocok untuk menambah daftar gear milik kamu.

Memanfaatkan teknologi infrared (IR), kamera ini bisa merekam objek tanpa perlu cahaya alias di kegelapan. Menarik bukan?

Bahkan nih guys, kamera ini diklaim bisa merekam foto maupun video dari jarak 600 meter. Gokil kan? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Legendaris Disney, Terbukti Gameplay Menghibur dan Penuh Tantangan

Mampu memotret dari jarak jauh

Yashica Night Vision. (Sumber: petapixel.com)

Bedanya dengan kamera di smartphone, Yashica Night Vision bisa menangkap objek tanpa perlu cahaya. Disadur dari Peta Pixel pada Sabtu, 13 Januari 2024, kamera teropong ini bisa merekam video 4K penuh warna dan foto 58 MP dari jarak hingga 600 meter dalam kegelapan total.

Kemampuan ini karena kamera dibekali zoom optik 3x dan zoom digital 5x, aperture f/1.0. Menariknya, gambar yang dihasilkan berwarna-warni bukan hanya hijau atau monokrom seperti hasil dari kamera serupa.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, Ketahui 3 Penyebab Utama Baterai Smartphone Bocor

“Jika Anda memilih kualitas 4K, perangkat dengan cepat menggunakan algoritme peningkatan otomatis untuk meningkatkan resolusi gambar atau video yang diambil dalam milidetik. Selama proses peningkatan, algoritme dengan cerdas memperkirakan nilai piksel tambahan di antara nilai piksel yang sudah ada berdasarkan data gambar, sehingga menghasilkan gambar beresolusi 4K lebih tinggi yang menjamin pelestarian detail rumit,” tulis perusahaan Yashica.

“Yashica Vision memanfaatkan teknologi inframerah dan memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan Image Signal Processing (ISP). Hal ini memungkinkan pencitraan warna dengan cahaya rendah pada tingkat lux rendah untuk diproses dengan reproduksi warna yang lebih alami dan rentang dinamis yang lebih tinggi,” tambah Yashica.

Baca Juga: Jangan Menduga-duga! Ini 5 Penyebab Layar Smartphone Tidak Sensitif yang Harus Kamu Tahu

Tentu saja, Yashica Night Vision ini perlu kamu miliki karena sensitivitas mencapai 0,0037 lux yang bisa menghasilkan fokus yang tajam dan jelas bahkan dengan jumlah cahaya yang paling redup.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI