Bukan GTA 6, Ini Video Game yang Paling Banyak Ditonton di Dunia

GTA 6 PC. (Sumber: Softonic.com)

Indogamers.com - Trailer Grand Theft Auto VI (GTA 6) sudah ditonton 167 juta kali sejak pertama kali dirilis pada 5 Desember 2023 di Youtube.

Pencapaian GTA 6 sudah melampaui jumlah penayangan video game Minecraft. Namun, trailer GTA 6 nyatanya belum dapat melampaui jumlah penayangan cuplikan salah satu game mobile.

Video game yang paling banyak ditonton di Youtube adalah cuplikan video game Subway Surfers pada 2012.

Baca Juga: Pemain Real Madrid Bentangkan Banner GTA 6 Usai Lumat Barcelona 4-1

Subway Surfers menjadi game mobile yang paling banyak ditonton di dunia dan tercatat pada Gunnes Book of World Records tahun 2019 dengan hampir 359 juta penayangan.

Subway Surfers juga tercatat telah diunduh lebih dari empat miliar kali sejak dirilis.

Kendati begitu, jumlah penayangan trailer GTA 6 diprediksi masih terus bertambah. Dan tidak menutup kemungkinan mereka akan melibas Subway Surfers nantinya.

Baca Juga: Wow! GTA 5 sudah Bisa Dimainkan di Smartphone lewat Emulator

GTA 6 diketahui akan dirilis untuk konsol generasi terbaru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Adapun perilisan di PC yang ditunggu-tunggu penggemar, masih jauh dari harapan.

Mike York yang merupakan mantan pengembang di Rockstar Games, yang terkenal dengan karyanya di GTA 5 dan Red Dead Redemption 2 menjelaskan alasan GTA 6 hanya dirilis untuk konsol.

Disadur dari Gameficial, alasan pertama tentu saja karena angka penjualan yang lebih tinggi di konsol daripada di PC. Kedua, rilis di konsol seperti PlayStation 5 melindungi integritas pengalaman bermain game secara eksklusif.

Baca Juga: 5 Keunggulan Honor X50 GT yang Sukses Curi Perhatian

ike York menegaskan dengan sebuah disclaimer bahwa yang dia jelaskan penuh dengan kehati-hatian. Dengan kata lain, komentarnya hanya didasarkan pada tren industri secara umum, bukan pengetahuan khusus orang dalam tentang strategi rilis GTA 6.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI