Terungkap! Ternyata Ini Alasan Apex Legends Solo Mode Enggak Pernah Dibuat

Apex Legends Solo Mode. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Game battle royale Apex Legends merupakan permainan video yang sangat populer hingga hari ini. Berbasis pada kerja sama tim, game ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan Panic Button Games.

Sedangkan perancang Apex Legends adalah Mackey McCandlish yang merilisnya pertama kali pada tahun 2019. Kini setelah kurang lebih lima tahun hadir, game ini bikin penasaran banyak penggemar terkait solo mode.

Mengapa sih, kita tidak menemukan Apex Legends dalam mode solo play? Nah, artikel ini akan memberikan jawaban pasti tentang pertanyaan tersebut. Jadi, simak sampai habis ya!

Baca Juga: 6 Meme Lucu Kondisi Internet Lemot yang Bikin Senyum Kecut

Alasan Apex Legends tidak punya mode solo

Penjelasan mengenai hal ini dijabarkan oleh desainer game Devan McGuire sebagaimana dikutip Indogamers.com dari Game Informer. Ia menegaskan, bahwa permainan solo bertentangan dengan DNA Apex Legends.

"Ini adalah permainan berbasis regu, dan itulah mengapa Anda tidak melihat permainan solo. Kami telah melakukan eksperimen itu sejak lama, dan kami tidak akan menghadirkannya kembali," kata McGuire dikutip dari Game Informer pada Kamis, 1 Februari 2024.

Ia menambahkan, satu karakter saja dari game tidak boleh menjadi jawaban untuk setiap masalah karena harus menjadi bagian dari dinamika tim. Basic permainan inilah yang dianggap studio sebagai cara untuk menciptakan strategi menarik dalam game.

Baca Juga: Perkiraan Tarif Internet Jika Larangan Jual Paket di Bawah 100 Mbps Berlaku

"Dan kami memegangnya sebagai pilar game saat merancang sebuah legenda: Untuk memastikan bahwa kami tidak pernah merusak inti dari game tersebut," tambahnya.

McGuire menilai, pilar desain dalam game Apex Legends merupakan satu hal yang digunakan untuk mengembangkan kemampuan dan dasar inti dari pola permainan legenda.

"Karakter tersebut harus dapat dimiliki. Ia harus menempati ruang bermainnya sendiri di antara semua pemain lain dalam daftar sehingga tidak menginjak-injak fantasi orang lain," tutupnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI