Wow! HomeBois Buy Out Udil Dengan Dana 1,1 Miliar Rupiah

Founder HomeBois - Daddyhood (FOTO: YouTube/ATHQ Media)

Indogamers.com - HomeBois merupakan salah satu tim esports dari Malaysia yang mencuat pada tahun 2023 lalu. Mereka dikenal karena konsistensi dan kemampuan mereka untuk tampil maksimal dalam setiap turnamen yang diikuti.

Prestasi mereka pada tahun sebelumnya mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. HomeBois berhasil meraih gelar juara MPL Malaysia S12 dan mewakili Malaysia dalam M5 World Championship.

Meskipun diharapkan untuk bersaing dengan baik di tingkat internasional, tim Malaysia tersebut harus pulang lebih awal setelah tidak berhasil masuk dalam dua besar di babak grup M5 sebelumnya.

Baca Juga: Ini Dia 5 Game yang Akan Dipertandingkan di IESF World Esports Championship 2024

Akibatnya, founder HomeBois segera melakukan evaluasi dan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat tim, termasuk dengan mendatangkan pemain kelas dunia asal Indonesia seperti Udil ke Malaysia untuk membela HomeBois.

Dalam unggahan di kanal YouTube ATHQ Media pada hari Selasa (06/2/2024) lalu, founder Homebois yakni Daddyhood secara terbuka mengungkapkan biaya yang dikeluarkan HomeBois untuk mendatangkan Udil ke Malaysia.

Daddyhood menyatakan bahwa harga pembelian Udil mencapai jumlah yang fantastis, bahkan melebihi 1 miliar rupiah.

Baca Juga: JKT48 Resmi Ditetapkan Jadi Brand Ambassador Free Fire

"Kita beli udil tuh 1,1 B (billion atau milliar) IDR (Rupiah) setara 330 Ribu Ringgit, super a lot, next kita buy out 10K USD," ujar Daddyhood di BTS ATHQ Nedia, dikutip pada Sabtu (10/2/2023).

Angka tersebut merupakan salah satu harga pembelian pemain MLBB yang paling tinggi, yang mungkin menjadi alasan mengapa tim tempat Udil dahulu yakni Alter Ego juga melakukan investasi serupa, salah satunya mem-buy out Tazz dari EVOS Glory.

Sebelumnya, Co Founder sekaligus CEO Alter Ego Esports Delwyn Sukamto alias Koh Delwyn mengungkapkan bahwa Alter Ego telah mengeluarkan dana lebih dari Rp 1 Miliar untuk merekrut pemain baru.

Baca Juga: Ogah Kalah dari Samsung Galaxy Z Flip, Apple Sedang Kembangkan iPhone Lipat

“Gak ada duit ya? Kalau soal duit, sebenarnya di season 13 ini kita beli pemain lebih dari Rp1 milliar,” sarkas Koh Delwyn.

"Jadi itu nggak tau jatuhnya gak punya duit atau nggak, biar kalian aja yang nilai," tambah Koh Delwyn.

Tak hanya itu, Koh Delwyn juga mengatakan bahwa Tazz merupakan pemain kedua yang di-buy out paling mahal di masa bursa transefer roster MPL ID S13.

"Tazz ini, gue yakin menjadi pemain kedua termahal untuk di-buy out, gue yakin itu. Kalau nomor satunya ada lah biar misterius," pungkas Koh Delwyn.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI