Duh! HoYoverse Gugat Kelompok Pembuatan Cheat di Kanada Sebesar Rp780 Juta

Pembaruan Genshin Impact. (Sumber: Genshin Impact)

Turnamen Mobile Legends Vaporlax – Indogamers (IMC) Season I 2024

Indogamers.com - Pengembang Game HoYoverse mengambil langkah hukum terhadap kelompok pembuat cheat, yang terkait dengan permainan Genshin Impact.

Dalam tindakan hukum yang diajukan di Pengadilan Federal Kanada pada 28 November, HoYoverse dan induk perusahaannya, Cognosphere, menuntut Joaquin Soriano dan beberapa orang lain atas dugaan pelanggaran hak cipta terkait pembuatan cheat.

Dalam gugatannya yang dikutip dari laman Polygon, HoYoverse meminta pengadilan untuk memaksa Soriano dan kelompoknya untuk berhenti menjual alat cheat Genshin Impact, serta membayar ganti rugi lebih dari USD50.000 atau sekitar Rp780 juta.

Baca Juga: Pertarungan Sengit Hari Pertama Babak Group Phase IMC Season 1, Berikut Tim yang Lolos

Soriano dan rekan-rekannya dituduh telah membuat, menjual, dan menyebarkan cheat Genshin Impact yang dikenal dengan nama Akebi GC, Acrepi dan Genshin XYZ.

Diketahui, cheat ini menawarkan berbagai keuntungan dalam permainan, seperti modifikasi serangan, menghapus cooldown serangan, stamina tanpa batas, teleportasi dan lain-lain.

Cheat Akebi GC tersedia dengan biaya berlangganan, seharga USD7,99 untuk tujuh hari dan USD19,99 untuk 30 hari.

Baca Juga: Dua Karakter DLC Tekken 7 Ini Diisukan akan Comeback di Tekken 8

HoYoverse sebelumnya telah mengirimkan surat perintah pemberhenti tindakan kepada Soriano, namun tanggapannya terhadap surat tersebut menunjukkan ketidakpatuhan terhadap permintaan tersebut.

Bahkan, Soriano diklaim berencana untuk mengembangkan cheat baru untuk permainan Honkai: Star Rail.

Dampak dari alat cheat ini tidak hanya terbatas pada ketidakseimbangan dan level persaingan dalam Genshin Impact, namun juga merusak reputasi perusahaan dan menimbulkan kerugian finansial.

HoYoverse mengklaim telah kehilangan pendapatan dari transaksi dalam permainan dan mengeluarkan biaya besar untuk mengawasi, menangkap dan menghentikan pemain yang menggunakan cheat-cheat Akebi GC, Acrepi dan Genshin XYZ.

Selain itu, perusahaan juga harus mengembangkan pembaruan dan patch keamanan khusus untuk melawan alat cheat tersebut.

Indogamers akhirnya resmi menghelat Turnamen Mobile Legends Terakbar, Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 “Taste The Difference”
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI