Hideo Kojima Buat Game Baru Lagi Berjudul Physint, Kualitas Grafis Seperti Film

Hideo Kojima (FOTO: YouTube/Kojima Productions)

Indogamers akhirnya resmi menghelat Turnamen Mobile Legends Terakbar, Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 “Taste The Difference”

Indogamers.com - Pendiri dari Publisher Game Kojima Productions, Hideo Kojima, mengumumkan bahwa ia akan menciptakan sebuah game baru yang berjudul Physint, dengan kualitas yang diusung mirip dengan film.

"Meskipun ini adalah permainan interaktif, secara tampilan, cerita, tema, pemain, akting, fesyen, dan suara, game ini juga menggabungkan elemen film. Dengan judul ini, kami berharap dapat mengatasi batasan antara film dan video game," ujar Hideo Kojima seperti yang disampaikannya dalam video pengumuman di saluran YouTube Kojima Productions, yang dikutip pada Jumat (16/2/2024).

Dia mengungkapkan bahwa untuk proses pembuatannya, ia bekerja sama dengan Sony Interactive Entertainment. Kojima menjelaskan bahwa ini akan menjadi game aksi spionase terbarunya, yang pengembangannya akan dimulai setelah Death Stranding 2 yang rilis di 2025 di PlayStation 5 / PS5.

Baca Juga: Game Star Wars Dikabarkan Sedang Dikembangkan Studio Respawn Entertainment

Meskipun disebut akan mirip dengan film, Kojima menegaskan bahwa game ini tetaplah sebuah permainan. Namun, tampaknya ia ingin membuat terobosan besar dalam hal visual.

"Namun, jika ibu Anda melihat Anda bermain game ini, dia mungkin akan mengira Anda sedang menonton film. Saya masih belum yakin seberapa jauh kami bisa melangkah dalam hal ini," katanya dengan tegas.

Kojima juga menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk membuat Physint. Dia mengakui bahwa banyak penggemar yang menginginkannya untuk kembali membuat permainan seperti Metal Gear.

Baca Juga: Akhirnya Masuk Juga! PlayStation 5 Slim Hadir di Indonesia Februari 2024, Segini Harganya

"Karena saya ingin mencoba sesuatu yang baru dengan IP saya sendiri. Namun, dalam delapan tahun terakhir, setiap hari di media sosial, dari pengguna di seluruh dunia, orang-orang meminta saya untuk membuat Metal Gear atau permainan serupa," tambahnya.

Rencana pengembangan Physint sebenarnya sudah diungkapkan oleh Kojima saat acara PlayStation State of Play.

Yang menarik adalah saat Kojima mengumumkannya di State of Play, ia menggunakan istilah 'next-generation'. Hal ini memberikan petunjuk bahwa game terbarunya ini mungkin akan dirilis di konsol terbaru PlayStation, yaitu PS6 atau PS5 Pro.

"Kami berencana untuk menggabungkan teknologi terkini dan bakat dari berbagai belahan dunia untuk menciptakannya," demikian Kojima mengakhiri di State of Play.

Turnamen Mobile Legends Vaporlax – Indogamers (IMC) Season I 2024
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI