Saham Nintendo Anjlok Buntut Perilisan Switch 2 Ditunda

Nintendo Switch 2 (Sumber: Yahoo)

Indogamers.com - Perangkat Nintendo Switch 2 semakin membuat para penggemarnya tak sabar untuk mencoba. Namun di tengah simpang siur tanggal rilisnya, kini tersiar kabar bahwa konsol generasi terbaru itu akan diundur.

Sebelumnya, perusahaan dilaporkan ingin merilis Switch 2 pada awal tahun 2025 dari yang rencananya akhir 2024. Disadur dari Euro Gamer pada Selasa, 20 Februari 2024, penundaan disinyalir karena Nintendo ingin memastikan jajaran game peluncuran yang paling kuat.

Tanggal rilis itu kemudian diperkuat oleh Bloomberg yang melaporkan kini saham Nintendo turun akibat kabar penundaan. Menurut laporan, saham Nintendo kini telah jatuh 5,8 meski masih mendekati rekor tertinggi minggu lalu di 8874 yen per saham.

Baca Juga: Malu untuk Bertanya? Coba 2 Cara Mudah Mengetahui Nomor WhatsApp Kamu Disimpan atau Tidak di Daftar Kontak Orang Lain

Capaian tersebut seiring dengan kenaikan harga saham yang stabil sejak Oktober tahun lalu seiring dengan meningkatnya antisipasi pengumuman Switch 2.

Meski demikian, saat ini Nintendo malah dinobatkan sebagai perusahaan game terkaya di Jepang menurut majalah ekonomi Toyo Keizai. Forum Install Base dan pengguna Twitter @Pierre485, mengungkap bahwa Nintendo saat ini menawarkan nilai tunai sekitar $11,44 miliar.

Kekayaan itu menjadikan perusahaan jauh lebih kaya dibanding yang lain karena mereka tidak memiliki utang. Sampai-sampai, Nintendo berhasil mengalahkan Konami hingga SONY yang tidak masuk dalam daftar perusahaan terkaya.

Baca Juga: 4 Fakta Miris di Balik Game Immortals of Aveum yang Merugi hingga Ada PHK

SONY disinyalir memiliki utang cukup besar di mana pada bulan September 2023, perusahaan dilaporkan menanggung beban total mencapai $31,33 miliar.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI