Link Pendaftaran Google Play x Unity Game Developer Training 2024, Biaya Gratis!

Google Play x Unity Game Developer Training 2024 kembali dibuka. (FOTO: kemenparekraf.go.id)

Indogamers.com-Google Play x Unity Game Developer Training 2024 kembali mengundang talenta Indonesia yang tertarik di dunia game, pemrograman, serta artis desainer ikut serta.

Google Play x Unity Game Developer Training Program adalah program mandiri berdurasi 6 bulan yang ditujukan untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi Unity online bagi developer game pemula dan profesional di Indonesia.

Program ini memerlukan komitmen belajar sekitar 30-50 jam. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menparekraf Sandiaga Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (26/2/2024) mengatakan program ini menarget 500 peserta.

Baca Juga: Apa Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai ZTE Nubia Flip 5G Mendukung Game Mobile?

Sandi Uno menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah menetapkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional, yang diharapkan mampu memperkuat ekosistem industri gim nasional.

“Dengan adanya Perpres ini diharapkan bisa mempercepat adopsi dan penciptaan gim-gim lokal yang nantinya dapat diberikan insentif, pelatihan, pembiayaan, dan pemasaran bagi mereka,” ungkap Sandi.

Direktur Google Play Asia Tenggara & Australia, Kunal Soni menjelaskan bahwa penyelenggaran program Google Play x Unity Game Developer Training selalu mendapatkan tanggapan luar biasa dari peserta.

"Kami pertama kali meluncurkan pelatihan ini tahun 2023 lalu dan saat itu belum pernah ada program seperti ini sebelumnya di dunia. Kami berterima kasih atas kolaborasi hebat Unity dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), serta tanggapan luar biasa untuk program yang diikuti oleh lebih dari 800 developer dan mahasiswa itu," ujar Soni.

Tahun ini, kapasitas program bisa menerima hingga lebih dari 500 developer, atau 5 kali lebih banyak daripada tahun lalu.

Manfaat, syarat, dan link pendaftaran

Manfaat dari program ini di antaranya belajar dari platform terdepan di dunia dalam pembuatan dan pengoperasian konten 3D real-time interaktif.

Peserta bisa mendapatkan kualifikasi yang diakui secara global dari perusahaan di industri game. Dan yang lebih penting lagi, program pelatihan ini gratis. Program pelatihan ditanggung Google Play.

Baca Juga: DreamLeague Season 22 Berhadiah Total Rp15,7 Miliar, yang Kalah Masih Dapat Rp156 Juta

Adapun sejumlah syarat yang harus dipenuhi adalah:

1.Penduduk Indonesia.

2.Memiliki minat kuat untuk berkarier di industri game sebagai developer, artist, atau programmer.

3.Dapat berbahasa Inggris.

4.Memiliki pengetahuan tentang Unity engine dan pengembangan game.

Link pendaftaran

Kamu bisa mendaftarkan diri pada LINK ini. Tinggal isi semua yang ada di kolom pertanyaan/syarat lalu submit. Batas waktu pendaftaran adalah Kamis, 28 Maret 2023.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI