EA Resmi Batalkan Pengerjaan Game Baru Star Wars dari Respawn Entertainment

Star Wars Respawn Entertainment. (Sumber: Star Wars)

Indogamers.com - Pembatalan berbagai proyek game santer terdengar belakangan ini. Terbaru, Electronic Arts (EA) dikabarkan telah resmi membatalkan pengembangan game penembak orang pertama Star Wars di Respawn Entertainment.

Game yang diumumkan pada tahun 2022 silam tersebut sebenarnya dipimpin oleh LucasArts dan salah satu pencipta Medal of Honor Peter Hirschmann, yang sebelumnya mengerjakan game Battlefront, The Force Unleashed, dan lain sebagainya.

Presiden EA Entertainment Laura Miele menyebut, pihaknya ingin fokus pada seri Jedi dan Apex Legends ketimbang melanjutkan Respawn.

Baca Juga: Ini Dia Counter Hero Dyrroth yang Paling Cocok untuk Mengalahkannya

“Kemampuan unik Respawn untuk terhubung dengan pemain dan menciptakan pengalaman bermain game yang luar biasa tidak ada bandingannya dalam dunia hiburan,” katanya dikutip Indogamers.com dari VGC pada Jumat, 1 Maret 2024.

Pertimbangannya, EA memiliki data bahwa game yang paling disukai para pemain adalah Jedi, bukan Respawn. Oleh sebab itu, perusahaan ingin lebih memaksimalkan game yang sudah jelas memiliki basis penggemar.

“Selalu sulit untuk meninggalkan sebuah proyek, dan keputusan ini tidak mencerminkan bakat, kegigihan, atau semangat tim terhadap permainan ini. Memberikan penggemar seri berikutnya dari waralaba ikonik yang mereka inginkan adalah definisi dari penceritaan blockbuster dan tempat yang tepat untuk fokus,” tambahnya.

Baca Juga: 5 Pesona Gamers Cewek Indonesia yang Suka Mainkan Mobile Legends

Di sisi lain pada bulan September 2023, aktor Cameron Monaghan mengungkapkan bahwa ia cukup bahagia mengerjakan entri ketiga” dalam serial Star Wars Jedi. di Ocala Comic Con bahwa dia sedang “mengerjakan entri ketiga” dalam serial Star Wars Jedi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI