Nvidia Dilaporkan Sedang Bikin Perangkat Gaming Sendiri, Siap Saingi PlayStation?

Nvidia. (Sumber: Bleeping Computer)

Indogamers.com - Nvidia Corporation yang merupakan perusahaan teknologi berbasis di Amerika, terus memberikan gebrakan dunia. Usai CEO mereka Jensen Huang menyebut coding tidak diperlukan lagi, kini perusahaan dilaporkan sedang mengerjakan proyek perangkat gaming.

Perangkat game yang bisa digenggam, saat ini dinilai cukup menjanjikan terlebih lagi setelah kesuksesan Valve Steam Deck. Meski masih rumor, namun klabar Nvidia akan merilis perangkat game tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Menurut laporan PCGamesN, orang dalam industri, Moore’s Law Is Dead, telah mengunggah ke YouTube dan berbagi wawasan baru terkait rencana besar dari Nvidia.

Baca Juga: Hobi Naik Gunung, 5 Potret Vivi Novika BA Persija Esport saat di Puncak

Kendati belum jelas, namun perangkat genggam Nvidia dinilai sebagai langkah yang bisa saja menunda perilisan GPU-nya mereka sendiri.

Dikutip dari Gameranx pada Sabtu, 2 Maret 2024, Nvidia memang tidak memproduksi CPU x86. Yang itu artinya, diperlukan kemitraan untuk membuat perangkat genggam mereka sendiri.

Berbagai perusahaan besar pun terseret dalam rumor kerja sama dengan Nvidia, salah satunya Intel yang dianggap sebagai perusahaan kuat untuk membuat game genggam.

Baca Juga: Horeee, Onic Esports Melaju ke Final Phygital Games Of The Future 2024: MLBB

Meski semua ini masih sebatas rumor, namun jika Nvidia benar-benar membuat perangkat gaming maka akan lebih banyak persaingan di antara Nintendo, PlayStation hingga Steam Deck.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI