Penjelasan Pihak Meta Usai Facebook hingga Instagram Down di Seluruh Dunia

Facebook Down. (Sumber: Siasat.com)

Indogamers.com - Pada Selasa, 5 Maret 2024, pengguna jaringan media sosial Meta, mulai dari Facebook hingga Instagram mengalami gangguan di seluruh dunia. Para pengguna melaporkan, akun mereka tiba-tiba logout dan tidak bisa masuk kembali seperti sedia kala.

Berdasarkan pantauan Indogamers.com, masalah tersebut menjadi trending topik di platform pesaing, Twitter (X) yang kini sudah dimiliki oleh Elon Musk.

Dilansir Variety pada Rabu, 6 Maret 2024, pihak Meta langsung angkat bicara untuk merespon keluhan pengguna yang mengalami kendala.

Kami sadar orang-orang kesulitan mengakses layanan kami. Kami sedang mengerjakannya sekarang.

Baca Juga: Luar Biasa! Steam Pecahkan Rekor dengan 34 Juta Pemain Online Bersamaan

"Sebelumnya hari ini, ada masalah teknis yang menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan kami," kata juru bicara Meta Andy Stone melalui Twitter.

"Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampaknya, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tambahnya.

Sebelumnya, aplikasi milik Mark Zuckerberg tersebut mengalami gangguan sampai setidaknya selama dua jam.

Baca Juga: Kelompok Peretas Sebut Pembajakan Epic Games Hanyalah Hoax

Menurut laporan Downdetector, sudah ada lebih dari setengah juga pengguna yang mengadukan masalah server. Setidaknya sekitar 76% masalah berasal dari pengguna Facebook terkait dengan kesulitan login.

Sementara itu pengguna Instagram mengungkapkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui feed meski sudah dicoba berulang kali. Masalah ini pun sempat meluas ke platform Messaging Meta dan Threads, aplikasi mirip Twitter milik perusahaan yang diluncurkan tahun lalu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI