Produser Naoki Yoshida Bocorkan Pengerjaan Final Fantasy XVI Versi PC

Final Fantasy XVI. (Sumber: PlayStation)

Indogamers.com - Dirilis di PlayStation 5 pada bulan Juni 2023, Final Fantasy XVI tampaknya tinggal menghitung waktu untuk tidak lagi berpredikat sebagai game eksklusif.

Musababnya, game ini akan segera dihadirkan dalam versi PC, setidaknya menurut bocoran dari orang dalam Square Enix. Dialah produser Naoki Yoshida dalam wawancaranya bersama Game Informer di kantor Square Enix di Tokyo, Jepang.

Secara umum, Yoshida tidak membeberkan lebih detail mengenai game tersebut karena DLC pertama FFXVI, Echoes of the Fallen sudah dirilis. Ditambah lagi DLC keduanya, The Rising Tide, yang akan dirilis musim semi ini sehingga ia menegaskan agar penggemar tidak terlalu mengharapkan versi PC dalam waktu dekat.

Baca Juga: Lita Indonesia Gelar Mabar Kemenangan selama Ramadan 1445 H, Hadirkan Yawi Aura Esports

“Mengenai pengembangan yang kami lakukan saat ini, kami sedang mencoba mencari tahu tahap akhir pengoptimalan saat ini,” kata Yoshida dikutip dari Game Informer pada Selasa, 12 Maret 2024.

Sayangnya, Yoshida belum mau blak-blakan tentang kapan tanggal rilis FFXVI versi PC meski perkembangan pembuatan cukup membuatnya optimis.

"Kapan kami bisa merilis versi PC mungkin bergantung pada hal tersebut – persyaratan sistem dan spesifikasi PC yang dibutuhkan pemain, jadi kami mencoba mencari tahu. Tentu saja, [spesifikasi PC] terlihat agak tinggi," tambahnya.

Baca Juga: Selamat! SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan Juara Liga Ekskul Akademi 2024

Ia memastikan, pengembangan mengumumkan spesifikasi dan persyaratan terbaik terlebih dahulu sebelum Final Fantasy XVI Versi PC benar-benar dirilis.

“Dan untuk melakukan itu, kami juga berencana merilis demo untuk versi PC. Sekali lagi, kita tidak bisa membicarakan terlalu banyak mengenai detail kapan hal itu akan dirilis – saya pikir dalam waktu dekat kita akan berada di tempat yang lebih baik untuk mengumumkan sesuatu," sambung Yoshida.

Ia menegaskan, perilisan game Final Fantasy XVI versi PC tidak akan terlalu lama di masa depan, kemungkinan tidak akan menjadi satu tahun, tidak akan menjadi dua tahun, mungkin akan lebih pendek dari itu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI