Tim Nigma Rasakan Perjalanan Manis Awal Tahun 2020 Setelah Menjuarai WePlay! Bukovel Minor

WePlay! Bukovel Minor

IDGS - Kompetisi resmi Dota Pro Circuit di awal tahun 2020 ini, dibuka dengan pergelaran WePlay! Bukovel Minor. Diselenggarakan di Ukraina pada tanggal 9 - 12 Januari 2020, tim Nigma berhasil menjuarai setelah di babak grand final mengalahkan Royal Never Give Up dengan skor 3-1.

Nigma menjalani turnamen ini berada di grup B bersama Gambit Esports, Fighting PandaS, dan Furia Esports. Pertandingan pembukaan tim Nigma secara mengejutkan dikalahkan oleh Fighting Pandas 1-2. Namun dipertandingan selanjutnya mereka berhasil memetik dua kemenangan membuat tim Nigma maju ke babak playoff.

Perjalanan di babak playoff tim Nigma bertemu Royal Never Give Up di semifinal upper bracket, mantan para pemain Liquid ini memiliki permainan buruk membuat mereka harus bertekuk lutut dari Royal Never Give Up 1-2. Tim Nigma harus rela terlempar ke lower bracket bertemu dengan tim Gambit yang sebelumnya dikalahkan oleh Geek Fam.

Berawal dari lower bracket, tim Nigma menunjukkan taringnya korban pertama adalah tim Gambit. Pertarungan di ronde pertama dipegang oleh tim Gambit namun di pertarungan ronde selanjutnya Nigma berhasil 'comeback'. Mereka pulangkan tim kuat asal CIS tersebut.

Di babak lower bracket selanjutnya, Nigma sudah ditunggu oleh tim Geek Fam. Permainan sabar dan solid ditunjukkan oleh Nigma menciutkan permainan Geek Fam yang harus kena dua kali comeback. Geek Fam pun akui kehebatan Nigma dengan skor 2-0.

Pertandingan yang diisi dengan format best of five pada babak final. Nuasa balas dendam Nigma saat mereka di kalahkan Royal Never Give Up di semifinal upper bracket. 

https://twitter.com/teamnigma/status/1216447169730875392

Pada partai final ronde pertama para fans dibuat kecewa oleh permainan Nigma. Pasalnya, mereka telah unggul networth namun keadaan berbalik membuat Royal Never Give Up mengunci ronde pertama dengan keunggulan 1-0.

Pada ronde kedua,Perjalanan panjang memakan waktu 80 menit dimana alur permainan pada saat 60 menit dipegang oleh Royal Never Give Up yang sudah diatas angin dengan keunggulan networth hampir 30k berangsur menurun memberikan momentum comeback Nigma. Hasilnya Nigma berhasil mencolong kemenangan Royal Never Give Up yang sudah didepan mata, skor pun imbang 1-1.

https://twitter.com/SentrumMy/status/1216558320191848448

Kehebatan dalam meracik strategi oleh Kuroky membuahkan hasil, dua ronde berikutnya Nigma berhasil raih menang dan membuat mereka menjuarai turnamen WePlay! Bukovel Minor sekaligus mengantarkan mereka tampil ke turnamen Major DreamLeague Season 13. Mereka pun berhak mendapat uang USD 72.000 dan poin DPC 140.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI