Enggak Cuma Buat Nyari Kerja, LinkedIn Ingin Bikin Game di Platformnya Sendiri

LinkedIn game. (Sumber: Pexels.com/Airam Dato-on)

Indogamers.com - Sejauh ini, LinkedIn dikenal sebagai platform untuk mencari pekerjaan, berbagi inspirasi, kesuksesan dan minat dalam upaya untuk berjejaring membangun karier.

Akan tetapi, rumor berkembang bahwa tidak lama lagi platform media sosial tersebut akan melirik sektor game yang jelas sangat menggiurkan.

Dengan melebarkan sayap ke bidang tersebut, maka itu artinya LinkedIn juga bisa dibilang sebagai tempat mencari pekerjaan sekaligus hiburan. Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch yang mengungkap bahwa tim kepemimpinan LinkedIn ingin memperluas nilai interaktivitas platform dengan memperkenalkan serangkaian permainan.

Baca Juga: Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimum Android untuk Main Final Fantasy Tactics

Akan tetapi, mereka tidak membicarakan tentang memanfaatkan sistem cloud gaming yang bisa membuat sesuatu yang mengesankan berjalan di situs atau aplikasi.

Mengenai bocoran game yang akan dibuat, kabarnya LinkedIn akan mengacu pada serangkaian permainan puzzle bentuk pendek yang 'sesuai dengan tema' dari game tersebut di platformnya.

Setidaknya ada tiga game yang bakal dikembangkan yang meliputi Queens, Crossclimb, dan Inference.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Aksesori Pelengkap Lenovo Legion Go Terbaik Beserta Spesifikasi dan Harganya

"Kami bermain-main dengan menambahkan permainan berbasis teka-teki dalam pengalaman LinkedIn untuk membuka sedikit kesenangan, memperdalam hubungan, dan semoga memicu peluang untuk percakapan. Nantikan selengkapnya!" kata perwakilan LinkedIn dikutip Indogamers.com dari TechCrunch pada Senin, 18 Maret 2024.

Platform ini sendiri, sejatinya telah digunakan oleh para profesional di industri game untuk melacak jalur karier mereka dan terhubung dengan calon pemberi kerja dan perekrut.

So, akankah game LinkedIn yang bakal disediakan bisa memberikan kesuksesan bagi perusahaan? Kita tunggu saja gebrakannya ya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI