Lontarkan Perkataan Sebut Penggemar BTS "Orang-orang Paling Gila di Planet Ini", PewDiePie Dapat Kecaman

null

IDGS - Felix "PewDiePie" Kjellberg seorang Youtuber terkenal asal Swedia ini, melontarkan perkataan kontroversial di sebuah video dokumenter tentang seorang ARMY paling obsesif dengan menyebut "ARMY adalah yang paling gila di planet ini". Sebutan ARMY sendiri julukan bagi para penggemar boyband BTS.

Pria obsesif BTS tersebut diketahui bernama Oli London, dirinya sangat mengagumi wajah Jimin yang merupakan salah satu anggota BTS.  Dirinya rela merogoh kocek US150.000 sekitar Rp 2 milliar hanya demi menjalani operasi plastik agar wajahnya terlihat mirip. Perubahan Oli London menjadi mirip Jimin didokumentasikan dalam sebuah video, yang ditonton PewDiePie sebagai salah satu konten "reaksi".

https://www.youtube.com/watch?v=Wv1E7AmzUqI&feature=emb_title

Dikutip melalui idws.id dalam video PewDiePie :

"Ya seperti itulah keseluruhannya, itu semua (K-pop) adalah manufaktur. Mereka semua (idol K-pop) melakukan operasi plastik di Korea. Itu semua hanyalah tentang perusahaan-perusahaan memproduksi bintang-bintang begitu saja dari treadmill."

Pewds lalu melontarkan bagaimana gilanya para penggemar BTS.

"Saya penasaran apa pendapat BTS tentang orang yang operasi plastik agar mirip Jimin ini? Karena mereka para penggemar BTS adalah orang paling gila di planet ini!" kata PewDiePie, meski kemudian ia dengan cepat mengklarifikasi: "Tidak semuanya, tapi beberapa dari mereka. Itu lebih masuk akal."

Meski Pewds tidak secara spesifik menyebut ARMY, namun tetap saja YouTuber  asal Swedia itu terpaksa menghadapi kemarahan dari ARMY maupun para pecinta K-pop.

Meski mengklaim bahwa para penggemar BTS terlalu intens, PewDiePie sendiri juga pernah menjadi seorang penggemar dari boyband Korea itu, dengan menyebutkan mereka dalam beberapa videonya serta mengikuti BTS di sosial media.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini ?

(OAA/IDGS)

sumber : idws.id

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI