Video April Mop Discord Kalahkan Rekor Trailer GTA VI, Sentuh Angka 1,4 M Views

April Mop Discord. (Sumber: YouTube.com/Discord)

Indogamers.com - April Mop yang biasa diisi dengan kebohongan dengan niat sebagai lelucon turut dirayakan oleh berbagai platform media sosial hingga gaming. Tidak ketinggalan dalam hal ini adalah Discord yang membuat sebuah video di YouTube dengan judul Discord Loot Boxes are here.

Dirilis pada 2 April 2024, video berdurasi 17 detik tersebut telah memecahkan rekor baru di dunia per-YouTuban guys.

Bagaimana tidak, cuma butuh waktu 24 jam saja video itu telah ditonton hingga lebih dari 627 juta kali. Itu artinya, video tersebut melampaui rekor trailer GTA VI yang ditonton hingga 90 juta kali dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: 5 Kelebihan Laptop Gaming Lenovo Legion 5 16IRX9 yang Bikin Pengalaman Gaming Lebih Mendalam

Lalu pada saat artikel ini dibuat pada Kamis, 4 April 2024, video tersebut telah menyentuh jumlah penonton hingga lebih dari 1,4 miliar. Fantastis kann!

Tapi eh tapi, muncul kecurigaan dibalik pencapaian membagongkan tersebut guys. Sebab seperti dikutip dari Beebom, banyak pengguna Discord melihat popup dalam aplikasi untuk video Discord April Mop di aplikasi Discord.

Maka dari itu, sumber datangnya penonton video itu dinilai tidak sah karena berasal dari pihak luar, bukan rekomendasi sistem YouTube.

Baca Juga: Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Tekken 8

Pop-up Discord sendiri diklaim terus memutar video secara berulang-ulang di latar belakang sehingga wajar kalau jumlah penayangannya melonjak.

Fakta ini diperkuat oleh berbagai pengguna media sosial seperti @NueM4rvin di Twitter yang menganggap kalau jumlah views video itu ada yang janggal.

Bahkan ada pula yang menilai kalau miliaran kali ditonton tetap saja video April Mop Discord harus didiskualifikasi dari rekor apa pun.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI