Mengulik Apa Itu Konten POV dan Kenapa Langganan Masuk FYP TikTok?

Ilustrasi konten POV TikTok (FOTO: pinterest.com)

Indogamers.com - Bagi para pengguna media sosial yang aktif, pasti tahu jika ada banyak sekali jenis atau format konten yang sering berseliweran. Salah satunya adalah konten POV.

Konten POV sendiri sangat sering digunakan oleh para konten kreator TikTok, sehingga konten POV ini sering muncul di FYP TikTok. Apa sih sebenarnya konten POV ini, dan kenapa konten POV bisa langganan masuk FYP TikTok?

Konten POV

Istilah POV (Point of View) atau sudut pandang, sebenarnya hampir sama dengan roleplay atau bermain peran. Sebab, keduanya sama-sama memerankan sesuatu.

Jika dalam bahasa, POV bermakna sudut pandang penulis terhadap tulisannya. Audiens diharapkan dapat memahami maksud atau perasaan penulisnya.

Arti POV tersebut tidak jauh berbeda dengan POV yang dimaksud sebagai format konten di media sosial, khususnya di TikTok. POV berarti sudut pandang kreator terhadap kontennya. Umumnya, para kreator ingin memposisikan audiens dalam posisi kreator.

POV ini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan sudut pengambilan gambar. Hal ini dilakukan agar orang lain bisa merasakan posisi sebagai orang atau pelaku utama dalam video tersebut.

Kenapa konten POV jadi langganan FYP TikTok

Setelah tahu apa itu konten POV, selanjutnya kamu harus tahu kenapa konten-konten dengan format POV ini selalu menjadi langganan FYP TikTok. Ada beberapa alasan kenapa konten dengan format POV ini bisa selalu menjadi langganan FYP di TikTok, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Algoritma TikTok yang mendukung

Salah satu alasan kenapa konten POV langganan FYP TikTok karena algoritma TikTok yang mendukung. Saat video POV yang disajikan menarik dan kontennya juga melibatkan perasaan viewers, saat itulah viewers tidak akan skip video POV tersebut, sehingga hal ini dibaca algoritma TikTok sebagai video yang bagus.

Meskipun konten POV atau roleplay sangat menarik, akan tetapi harus didukung dengan berbagai hal, misalnya ide konten yang menarik, pengambilan gambar yang jernih dan sebagainya.

2. Efek TikTok

Seperti yang kita tahu, TikTok memiliki banyak sekali efek video yang bisa digunakan dalam pembuatan konten. Termasuk dalam pembuatan konten POV, seseorang dapat memainkan peran berbagai karakter menggunakan efek yang tersedia di TikTok.

Sebagai contoh, seorang wanita dapat menggambarkan karakter pria dengan menggunakan efek kumis atau jenggot, atau bahkan berperan sebagai orang tua meskipun tetap terlihat muda.

TikTok juga memiliki berbagai efek lain yang sangat mendukung untuk pembuatan video POV yang tidak dimiliki oleh platform media sosial lain.

3. Melibatkan emosional views

Alasan lain yang membuat konten POV langganan FYP TikTok adalah memiliki alur cerita yang menarik dan mengagumkan, sehingga dengan mudah menarik perhatian serta melibatkan emosional viewers atau penonton.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI