10 Game RPG Terlaris di Android Bikinan Developer Indonesia, Punya Keunggulan yang Khas Lho!

Azure Saga: Pathfinder. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Game RPG atau Role-Playing Game jadi salah satu genre video game paling digemari, karena menghadirkan narasi mendalam dan gameplay menarik.

Indonesia saat ini sedang mengalami masa kemajuan di industri game, beberapa game RPG buatan developer lokal tampil menonjol.

Berikut rekomendasi game RPG terbaik dari pengembang tanah air, patut dicoba.

1. Azure Saga: Pathfinder

Dengan grafis estetik, Azure Saga: Pathfinder menawarkan gameplay turn-based ala JRPG klasik tetapi tidak membosankan.

Kamu diajak mengikuti perjalanan seorang ilmuwan muda dengan misi pencarian planet legendaris bernama Azure.

2. Celestian Tales: Old North

Game Celestian Tales: Old North cocok buat penggemar JRPG klasik. Game ini berkisah seputar petualangan enam karakter yang berusaha menyelamatkan dunia. Ada bumbu bumbu politik ala Game of Thrones.

Baca Juga: Mengenal Game Lokal Potion Permit yang Dikabarkan Ditiru Genshin Impact, Apa Istimewanya?

Coral Island. (Sumber: Steam)

3. Coral Island

Ini adalah game simulasi kehidupan yang semacam Harvest Moon, di mana kamu bisa menikmati ragam aktivitas, seperti bercocok tanam, menambang, dan menjalin hubungan dengan warga setempat.

4. Fallen Legion

Fallen Legion merupakan waralaba yang sudah hadir dalam beberapa seri. Game ini menggabungkan gameplay hybrid antara RPG dan action side-scrolling menantang.

5. Forged of Blood

Mengambil tema RPG barat klasik, pemain bisa mengkustomisasi karakter secara kompleks saat main Forged of Blood. Game ini mirip dengan seri Dungeon & Dragon.

6. Kriegsfront Tactics

Sebuah game strategi turn-based yang terinspirasi dari Front Mission, mengajak kamu untuk mengendalikan robot dan merancang tim robot terkuat.

Baca Juga: Ini 100 Game Paling Heboh yang Bikin Steam Pecahkan Rekor dengan 34 Juta Pemain Online Bersamaan

Legrand Legacy. (Sumber: Steam)

7. Legrand Legacy

Legrand Legacy termasuk RPG turn-based dengan grafis 3D mengagumkan. Game ini membawa kisah petualangan sekelompok pejuang yang berusaha menyetop perang besar di dunia Legrand.

8. Nusakana

Nusakana merupakan game 2D dengan gameplay open-world, di mana sebagai pemain kamu akan berperan jadi turis yang menjelajahi pulau misterius sambil interaksi dengan aneka karakter dalam game.

9. Potion Permit

Game ini menggabungkan elemen RPG dan simulasi, mengajak kamu jadi tukang ramu ramuan, sembari menjelajahi dunia untuk cari bahan-bahan pengobatan.

10. A Space for the Unbound

Game petualangan piksel ini mengangkat kisah mistis dari dua pelajar, Atma dan Raya, di sebuah kota tua pada tahun 90-an.

Dengan vibe mirip karya-karya Studio Ghibli, game ini mendapat review positif dari gamer di seluruh dunia.

Setiap judul yang sudah dibahas tadi punya keunggulan masing-masing. Jangan ragu mencobanya untuk mendukung developer lokal.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI