logo

Ditunggu Jadwal Rilis Game Resident Evil 9, ini Daftar Rilis 18 Game Resident Evil Sejak Tahun 1996 Lengkap dengan Ceritanya

umbrellacorp
Selasa 23 April 2024, 14:22 WIB
18 Seri Game Resident Evil yang Pernah Dirilis (FOTO: kolase foto Capcom)

18 Seri Game Resident Evil yang Pernah Dirilis (FOTO: kolase foto Capcom)

Indogamers.com - Rilis game Resident Evil 9 saat ini tengah ditunggu-tunggu oleh gamer yang sudah bermain Resident Evil sejak lama.

Perlu diketahui Resident Evil 9 saat ini memang dalam pengembangan yang dikabarkan akan dirilis pada tahun 2025.

Capcom sebagai pengembang game Resident Evil juga dikabarkan akan tetap menggunakan teknologi mesin RE Engine.

Baca Juga: Resident Evil 9 akan Dikembangkan dengan Teknologi Dragon's Dogma 2

Sembari menunggu rilis Resident Evil 9, berikut data rilis game Resident Evil sejak pertama diluncurkan hingga tahun 2023 yang diambil dari laman resmi Capcom beserta cerita singkatnya.

1. Resident Evil (1996)

Resident Evil (1996)

Resident Evil pertama dirilis tahun 1996 tepatnya 30 Maret 1996. Game ini menceritakan serangkaian pembunuhan mengerikan terjadi di Pegunungan Arklay di luar Raccoon City di Midwest AS.

Polisi mengirimkan Tim STARS Bravo untuk menyelidiki, namun semua kontak hilang. Tim Alpha tiba di pegunungan beberapa saat kemudian, namun segera disergap oleh sekelompok makhluk mirip anjing yang rakus.

Chris Redfield dan Jill Valentine bertemu di sebuah rumah besar di dekatnya, di mana mereka harus melawan kengerian yang tak terhitung untuk bertahan hidup.

2. Resident Evil 2 (1998)

Resident Evil 2 (1998)

Resident Evil 2 yang dirilis pada 21 Januari 1998 menceritakan peristiwa beberapa bulan setelah Insiden Mansion Resident Evil dimana sebuah virus rekayasa bocor dari fasilitas rahasia bawah tanah Umbrella, dan disebarkan ke seluruh kota melalui tikus.

Leon S. Kennedy memasuki Raccoon City untuk memulai pekerjaan barunya sebagai polisi, sementara mahasiswa Claire Redfield muncul untuk mencari kakaknya. Namun, keduanya disambut oleh pemandangan neraka yang menguji kemampuan bertahan hidup mereka.

Baca Juga: Profil RRQ Brusko, Jago Tarik Hero Lawan Pakai Hook Franco, Intip Juga Prestasinya di Filipina

3. Resdent Evil 3: Nemesis (1999)

Resdent Evil 3: Nemesis (1999)

Rilis pada 11 November 1999, Resident Evil 3 bercerita peristiwa setelah selamat dari Insiden Mansion, Jill Valentine dari STARS bersiap untuk mengungkap Umbrella, hanya untuk mengetahui bahwa perusahaan tersebut telah menguasai seluruh kota. Sementara itu, beberapa jam sebelum Leon dan Claire tiba di Resident Evil 2.

T-Virus bocor dari laboratorium bawah tanah dan menyebar ke seluruh kota. Untuk mencegah kebenaran tentang virus tersebut terungkap, Umbrella melepaskan Nemesis untuk memburu dan membunuh anggota STARS. Jika Jill ingin melarikan diri dari kota hidup-hidup, dia harus menghadapi monster itu secara langsung.

4. Resident Evil Code: Veronica (2000)

Resident Evil Code: Veronica (2000)

Game ini dirilis pada 3 Februari 2000, mengisahkan beberapa bulan setelah Insiden Raccoon City, Claire Redfield berangkat ke Eropa untuk mencari saudara laki-lakinya yang hilang, Chris. Dia menyusup ke fasilitas penelitian Umbrella di Paris, namun ditangkap dan dipenjarakan di Pulau Rockfort.

Permainan ini mengikuti Chris dan Claire, juga meliput keluarga Ashford dan keterlibatan mereka dengan Umbrella, serta kembalinya Albert Wesker. Seiring berjalannya cerita, ia berpindah dari pulau ke Antartika.

Baca Juga: Game Tarisland Buka Pra-registrasi di PC dan Seluler, Hadiahnya Unik-unik Guys!

5. Resident Evil (2002)

Resident Evil (2002)

Dirilis pada 30 April 2002, Resident Evil ini merupakan sebuah konsep ulang dari game Resident Evil asli yang dirilis pada tahun 1996. Memanfaatkan kemajuan teknologi pada saat itu, game ini menawarkan visual yang mencolok dan pengalaman yang lebih lengkap secara keseluruhan.

Meskipun ceritanya pada dasarnya sama, elemen-elemen baru telah ditambahkan, termasuk rute-rute baru di dalam mansion, dan makhluk-makhluk baru.

6. Resident Evil Zero (2002)

Resident Evil Zero (2002)

Game yang dirilis pada 13 November 2002, menceritakan malam sebelum Insiden Mansion Resident Evil, Tim STARS Bravo terbang ke Pegunungan Arklay untuk menyelidiki serangkaian pembunuhan yang mengerikan.

Namun, helikopter mereka jatuh, meninggalkan pendatang baru Rebecca Chambers untuk mengamati area tersebut, di mana dia menemukan kereta yang berhenti. Di kapal dia bertemu Billy Coen, seorang terpidana mati yang sedang melarikan diri.

7. Resident Evil Outbreak (2004)

Resident Evil Outbreak (2004)

Game ini dirilis 31 Maret 2004 yang merinci peristiwa Resident Evil 2 dan Resident Evil 3: Nemesis dari sudut pandang warga Raccoon City sehari-hari dengan beberapa skenario berbeda.

Itu adalah malam yang khas di bar J. Beberapa tamu tak diundang merusak pesta tersebut.

Perlombaan kami untuk bertahan hidup baru saja dimulai. (Diambil dari skenario Wabah di Resident Evil Outbreak.)

Baca Juga: Update Bulan April 2024, Honor of Kings Hadirkan Dua Mode Permainan yang Seru Abis

8. Resident Evil 4 (2005)

Resident Evil 4 (2005)

Dirilis pada 11 Januari 2005, game ini merupakan rincian insiden Kota Raccoon yang terkenal sampai ke masyarakat umum, yang berujung pada jatuhnya Umbrella.

Salah satu yang selamat dari kejadian itu, Leon S. Kennedy, kini menjadi agen yang bekerja langsung untuk presiden AS. Dia berangkat ke Eropa dalam misi menyelamatkan putri presiden, namun akhirnya terperosok dalam krisis bio-terorisme lainnya.

9. Resident Evil Outbreak File #2 (2005)

Resident Evil Outbreak File #2 (2005)

Game yang dirilis pada 26 April 2005 ini merinci peristiwa Resident Evil 2 dan Resident Evil 3: Nemesis dari sudut pandang warga Raccoon City sehari-hari.

Kami cukup bodoh untuk mengira kebun binatang bisa menjadi tempat perlindungan, namun yang menyambut kami hanyalah langkah kaki yang mendekat dan mengguncang bumi. (Diambil dari skenario Wild Things di Resident Evil Outbreak File #2.)

10. Resident Evil 5 (2009)

Resident Evil 5 (2009)

Resident Evil 5 dirilis pada 13 Maret 2009 menceritakan jatuhnya Umbrella yang tidak banyak mengurangi penyebaran senjata biologis, yang kini dijual di pasar gelap di seluruh dunia.

Chris Redfield yang selamat dari Insiden Mansion sekarang menjadi bagian dari BSAA, sebuah kelompok tanggap bio-terorisme. Dia menuju ke Zona Otonomi Kijuju di Afrika untuk menghentikan pedagang senjata biologis, tetapi menemukan plot bio-teroris berskala besar yang melibatkan Albert Wesker.

11. Resident Evil Revelations (2012)

Resident Evil Revelations (2012)

Dirilis pada 27 Januari 2012, mengisahkan hari-hari awal BSAA, sebelum mereka terlihat di Resident Evil 5. Chris Redfield hilang selama misinya, jadi Jill Valentine, yang sekarang menjadi bagian dari BSAA, pergi mencarinya.

Dia dibawa ke kapal pesiar mewah misterius yang mengapung di Laut Mediterania. Di sana dia tidak hanya menemukan sekumpulan jebakan dan makhluk, tetapi juga tanda-tanda rencana teroris yang lebih besar.

Baca Juga: Cara Beli dan Download Game Indie itch.io untuk Bantu Anak Palestina, Mudah Banget

12. Resident Evil 6 (2012)

Resident Evil 6 (2012)

Dirilis pada 4 Oktober 2012, mengisahkan beberapa tahun setelah Insiden Raccoon City. Mengingat berlanjutnya serangan bio-teroris global, presiden AS bersiap untuk mengungkapkan kebenaran tentang Raccoon City kepada publik. Namun serangan besar-besaran di tempat pidato mencegah hal itu terjadi.

Leon S. Kennedy adalah tersangka utama dalam pembunuhan presiden, dan harus menghadapi gerombolan zombie di Tall Oaks. Sementara itu, Chris Redfield mengejar seorang bio-teroris di Lanshiang, Tiongkok.

Jake adalah tentara bayaran yang dikejar oleh BOW misterius di Republik Edonia yang dilanda perang, sementara Ada Wong yang penuh teka-teki bekerja di belakang layar. Jalan dan nasib semua karakter pada akhirnya menyatu saat mereka menghadapi kekacauan yang terus berkembang di sekitar mereka.

13. Resident Evil Revelatons 2 (2015)

Resident Evil Revelatons 2 (2015)

Rilis pada 25 Februari 2015, sebuah cerita yang terjadi antara Resident Evil 5 dan Resident Evil 6. Claire Redfield dan Moira Burton diculik di sebuah pesta dan dipaksa untuk berpartisipasi dalam eksperimen jahat di pulau terpencil.

Penasihat BSAA Barry Burton pergi ke pulau itu untuk menyelamatkan mereka, dan bertemu dengan seorang gadis muda bernama Natalia Korda. Kedua pasangan ini berjuang demi hidup mereka saat Alex Wesker, penerus warisan Umbrella, menjalankan rencana jahatnya.

Baca Juga: Game Ini Dirumorkan Bakal Jadi Inspirasi Resident Evil 9 Open World

14. Resident Evil 7 Biohazard (2017)

Resident Evil 7 Biohazard (2017)

Dirilis pada 24 Januari 2017, bercerita setelah tiga tahun setelah istrinya menghilang, Ethan Winters menerima email darinya. Ia mengikuti petunjuk dalam pesan tersebut, dia berkendara ke Louisiana dan tiba di sebuah kediaman kumuh.

Ethan mencari jejak istrinya, namun tiba-tiba diserang. Dia terbangun dan mendapati dirinya berada di bawah belas kasihan keluarga Baker yang gila dan rumah kengerian mereka.

15. Resident Evil 2 (2019)

Resident Evil 2 (2019)

Rilis pada 25 Januari 2019, merupakan sebuah konsep ulang dari game asli Resident Evil 2 yang dirilis pada tahun 1998.

Memanfaatkan teknologi baru yang tersedia 20 tahun setelah game aslinya, pembuatan ulang ini menggabungkan ide-ide baru dengan tetap menghormati materi sumbernya. Ini secara luas dianggap sebagai puncak dari pembuatan ulang dan telah memenangkan banyak penghargaan.

Baca Juga: Resident Evil 9 Diduga Telah Dikembangkan Sejak 2018, Lalu Kapan Tanggal Rilisnya?

16. Resident Evil 3 (2020)

Resident Evil 3 (2020)

Dirilis 3 April 2020, game ini adalah sebuah konsep ulang dari game Resident Evil 3: Nemesis asli yang dirilis pada tahun 1999.

Game ini terhubung dengan kisah Resident Evil 2 dan menggali lebih dalam peristiwa dramatis Insiden Raccoon City. Game bertahan hidup asimetris 4-vs-1 "Resident Evil Resistance" disertakan dalam game ini.

17. Resident Evil Village (2021)

Resident Evil Village (2021)

Rilis pada 7 Mei 2021, bercerita beberapa tahun setelah Insiden Baker House yang tragis. Ethan Winters, istrinya Mia, dan putri mereka Rose menikmati kehidupan damai di bawah perlindungan BSAA.

Namun segalanya berakhir dengan tragedi ketika kapten BSAA Chris Redfield berkunjung. Untuk menyelamatkan putrinya, Ethan sekali lagi harus masuk ke dalam mimpi buruk.

18. Resident Evil 4 (2023)

Resident Evil 4 (2023)

Diluncurkan pada 24 Maret 2023, game ini adalah sebuah remake dari Resident Evil 4 asli dari tahun 2005.

Mahakarya yang diperbarui ini mempertahankan esensi dari aslinya sekaligus memodernisasi gameplay, merestrukturisasi cerita, dan meningkatkan grafis dari salah satu entri paling populer dalam seri ini.

Baca Juga: 5 Keinginan Penggemar untuk Resident Evil 9, Kembali ke Esensi yang Membuat Resident Evil Dicintai

Penutup

Itulah jadwal rilis game Resident Evil sejak pertama dirilis pada tahun 1996 silam. Kalian tentunya masih menunggu Resident Evil 9 untuk segera diluncurkan oleh Capcom.

Resident Evil sendiri telah berevolusi menjadi game horor dan diklaim sebagai salah satu waralaba paling berpengaruh.

Seri Resident Evil sendiri dikutip dari situs Capcom telah terjual lebih dari 100 juta kopi, dan telah merambah ke berbagai media lain, termasuk film CGI, atraksi taman hiburan, dan bahkan film laris Hollywood.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Infografis

5 Monster Resident Evil Paling Seram, Nggak Pernah Gagal Bikin Player Ketakutan, Bakal Kembali di Resident Evil 9?

Kamis 18 April 2024, 17:17 WIB
undefined
News

5 Alasan Kenapa Resident Evil Begitu Terkenal

Selasa 23 April 2024, 10:52 WIB
undefined
Console

Resident Evil 9 akan Dikembangkan dengan Teknologi Dragon's Dogma 2

Kamis 18 April 2024, 16:07 WIB
undefined
Console

Resident Evil 9 Diduga Telah Dikembangkan Sejak 2018, Lalu Kapan Tanggal Rilisnya?

Kamis 18 April 2024, 18:13 WIB
undefined
News

Ada Wong Bakalan Muncul di Resident Evil 9? Begini Harapan Penggemar Untuk Karakter Ikonik Resident Evil itu

Sabtu 20 April 2024, 12:10 WIB
undefined
News Update
Guides20 Juni 2024, 09:03 WIB

Berapa Lama Menyelesaikan Harvest Moon: Back to Nature? Jawabannya Bikin Melongo

Game Harvest Moon: Back to Nature menjadi salah satu favorit penggemar sampai hari ini.
Berapa lama menyelesaikan game Harvest Moon: Back to Nature? (FOTO: Dok. PlayStation)
Guides19 Juni 2024, 22:02 WIB

Masih Bingung? Begini Cara Mudah Mencairkan Uang di Game Hamster Kombat

Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan proses withdraw koin atau mencairkan uang di game Hamster Kombat dengan mudah.
Game Hamster Kombat. (Sumber: Hamster Kombat)
Gadget19 Juni 2024, 21:03 WIB

Daftar Kelebihan Cubot A10 yang Bikin Tergiur

Smartphone terbaru dari Cubot yang bernama Cubot A10 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,9 jutaan.
Cubot A10 (FOTO: Cubot)
E-Sport19 Juni 2024, 20:56 WIB

Mobile Legends Mid Season Cup (MSC) 2024: Tim, Format, Hadiah, dan lainnya

Mobile Legends Mid Season Cup (MSC) 2024 siap digelar di Riyadh, Arab Saudi, dari 28 Juni hingga 14 Juli 2024.
Mobile Legends Mid Season Cup (MSC) 2024: Tim, Format, Hadiah, dan lainnya(FOTO: Moonton)
Guides19 Juni 2024, 20:44 WIB

Build Terbaik Arthur Honor of Kings Juni 2024, Bakalan Mendominasi di Medan Perang!

Dengan kemampuan yang menggabungkan serangan jarak dekat dan kontrol kerumunan, Arthur bisa menjadi ancaman serius bagi musuh.
Build Terbaik Arthur Honor of Kings Juni 2024, Bakalan Mendominasi di Medan Perang! (FOTO: TiMi Studios)
Guides19 Juni 2024, 20:23 WIB

Build Angela Honor of Kings Juni 2024, Punya Skill Sihir mematikan dan Crowd Control yang Kuat!

Angela, hero Mage dalam "Honor of Kings," terkenal dengan kemampuan sihir yang mematikan dan crowd control yang kuat.
Build Angela Honor of Kings Juni 2024, Punya Skill Sihir mematikan dan Crowd Control yang Kuat!(FOTO: Honor of Kings)
Gadget19 Juni 2024, 20:02 WIB

Spesifikasi Lengkap dan Harga Cubot A10

Cubot menghadirkan smartphone entry level terbaru mereka yang bernama Cubot A10 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut.
Cubot A10, smartphone entry level terbaru dari Cubot (FOTO: Gsmarena)
Guides19 Juni 2024, 19:50 WIB

Cara Menghapus Tag di GetContact

Untuk menghapus nama di GetContact, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
Ilustrasi penggunaan GetContact di smartphone (FOTO: Pinterest)
Guides19 Juni 2024, 19:46 WIB

Build Tersakit Wuyan Honor of Kings Juni 2024, Cocok Buat Kamu yang Suka Rusuh!

Wuyan adalah salah satu hero dalam game Honor of Kings yang menggabungkan peran Fighter dan Tank.
Build Tersakit Wuyan Honor of Kings Juni 2024, Cocok Buat Kamu yang Suka Rusuh!(FOTO: TiMi Studios)
News19 Juni 2024, 19:37 WIB

Apakah Game Hamster Kombat Aman untuk Dimainkan?

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai game Hamster Kombat, dari konsep sampai mekanisme penghasilannya.
Game Hamster Kombat. (Sumber: Hamster Kombat)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.