Garena Umumkan Kalau Free Fire akan Diadaptasi Jadi Anime

Anime Free Fire. (Sumber: Pocket Gamer)

Indogamers.com - Walaupun Free Fire telah dilarang di beberapa negara seperti India, game dari Garena ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Akan tetapi, lebih jauh dari itu, game battle royale tersebut justru akan merambah ke lini bisnis yang lebih luas.

Ya, jadi belum lama ini Garena mengumumkan kalau Free Fire akan diadaptasi menjadi anime bersama Kadokawa Corporation. Meski belum banyak detail yang diumumkan, tetapi adaptasi tersebut kemungkinan besar akan berjalan sukses dan serius.

Prediksi itu didasarkan pada judul-judul lain yang bisa meraup kesuksesan yang tidak main-main. Seperti yang terjadi pada HoYoverse yang telah duluan mengembangkan film anime untuk Honkai Star Rail dan Genshin Impact.

Baca Juga: Hugh Jackman dan Ryan Reynolds Bicara Tentang Potensi Kembali ke MCU Setelah Film Deadpool and Wolverine

Akan tetapi, seperti dikutip dari Pocket Gamer pada Rabu, 15 Mei 2024, anime Free Fire dinilai akan menantang mengingat game battle royale ini tidak memiliki alur cerita yang kohesif.

Free Fire tidak berbeda jauh dengan kebanyakan game battle royale lainnya, di mana satu-satunya misi adalah untuk tetap menjadi orang terakhir yang bertahan.

Free Fire milik Garena sendiri adalah game battle royale yang dirancang khusus untuk perangkat Android dan iOS. Selama sekitar satu dekade, game ini berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa di seluruh dunia.

Baca Juga: Ubisoft Umumkan Segera Rilis Trailer Perdana Assassin's Creed Shadows

Bahkan, FF menjadi game seluler yang paling banyak diunduh selama tiga tahun berturut-turut, dari tahun 2019 hingga 2021. Sementara pada tahun 2022 dan 2023, Free Fire menduduki puncak daftar battle royale yang paling banyak diunduh.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI