Microsoft Jajal Kecanggihan Copilot AI di Game Minecraft

Microsoft. (Sumber: twitter.com/@richontech)

Indogamers.com - Artificial Intelligence (AI) semakin tidak bisa terpisahkan dari dunia game. Baru-baru ini, Microsoft mengadakan acara tertutup bertajuk Surface and AI pada hari Senin, 20 Mei 2024.

Acara yang tidak disiarkan ke publik tersebut, mengumumkan bahwa Microsoft akan mulai menggunakan Copilot yang diterapkan dalam sebuah game. Bagaimana caranya?

Jadi guys, Copilot yang merupakan hasil kecanggihan AI akan langsung diaplikasikan ke dalam game. Dikutip dari Insider Gaming pada Selasa, 21 Mei 2024, game yang dijadikan contoh adalah Minecraft.

Baca Juga: Capcom Dikabarkan Membuat Ulang Resident Evil 1 untuk PS5 dan Xbox

Dalam game ini, pemain punya kesempatan untuk menggunakan AI dan bisa membuat suatu benda misalnya pedang dengan bahan-bahan tertentu.

Nantinya, Copilot akan mencari inventaris bahan-bahannya dan memberi tahu pemain apakah pemain bisa membuat pedang atau tidak. Berikut adalah contoh penerapannya:

“Kamu punya beberapa tongkat, cocok untuk gagang pedang,” kata Copilot.

“Tapi sepertinya kamu kekurangan bahan untuk membuat bilahnya. Anda bisa menggunakan kayu, batu, besi, emas, atau berlian,” tambahnya.

Baca Juga: Kolaborasi Epik Mobile Suit Gundam dan Call of Duty, Perpaduan Futuristik dan Aksi

Tapi sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapan fitur-fitur ini akan ditambahkan ke dalam game seperti Minecraft atau game lain yang akan memanfaatkan kemampuan tersebut.

Namun dari rencana ini tampak jelas bahwa Microsoft mengincar panduan dan tutorial untuk para gamer dalam memaksimalkan teknologi AI ke dalam game.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI