Resident Evil 1 Remake Dirumorkan Sedang Digarap Capcom, Perubahan Apa yang Dihadirkan?

Resident Evil. (Sumber: Resident Evil)

Indogamers.com - Capcom sebagai pengembang game, berhasil membuat Resident Evil 1 sebagai salah satu judul yang paling berkesan bagi penggemar. Sejak saat itu, game dengan genre survival-horror terus berkembang dan bermunculan dari berbagai pengembang.

Walaupun begitu, Capcom tetap mampu membuat judul ini disukai, termasuk menjadikannya sebagai waralaba yang dirilis dari tahun ke tahun. Bahkan kini, Resident Evil 9 jadi salah satu entri yang ditunggu-tunggu kehadirannya sehingga rumor demi rumor semakin memanas.

Nah, di tengah berbagai kabar tentang RE9, kini muncul kabar kalau Resident Evil pertama sedang dibikin remake. Dikutip dari Gamerant pada Kamis, 23 Mei 2024, enam tahun setelah peluncuran awalnya, game ini sudah dibuat ulang secara eksklusif untuk Nintendo GameCube, dengan remaster HD yang dirilis di lebih banyak platform pada tahun 2015.

Baca Juga: Summoner Festival Surabaya Berlangsung Meriah, Hadirkan Sosplayer Summoners War Shinamouri dan Relxx

Orang dalam industri film DanielRPK mengatakan, pembuatan ulang Resident Evil 1 sedang berlangsung di Capcom. Ia menegaskan bahwa judul ini akan menerima kebangkitan modern yang sama seperti game kedua, ketiga, dan keempat dalam seri ini.

Sebagai game yang dulu belum sempurna, atau bahkan kalau sekarang dianggap ketinggalan zaman, tentu saja RE 1 akan menghadirkan berbagai macam update.

Judul ini nantinya akan meningkatkan resolusi dan rasio aspek karena dulu, tempo dan skema kontrolnya tergolong lambat.

Baca Juga: Samsung Electronics Hadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara, Total Hadiah Rp500 Juta Lebih

Secara umum, Resident Evil 1 remake akan dibuat jauh lebih modern agar bisa mengikuti perkembangan zaman.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI