Siapa Sebenarnya Karakter Sniffer di Minecraft? Ketahui Latar Belakang dan Kegunaannya

Sniffer di Minecraft. (Sumber: IGN)

Indogamers.com - Sniffer termasuk karakter tambahan baru di game Minecraft. Apakah kamu sudah tahu informasi seputar makhluk ini?

Dikenal karena penampilan dan fungsinya yang unik, Sniffer telah menarik perhatian para penggemar game dari Mojang tersebut.

Maka dari itu, mari kita gali lebih lanjut buat memahami siapa Sniffer, latar belakangnya, dan kegunaannya di dunia Minecraft.

Latar Belakang Sniffer di Game Minecraft

Sniffer di Minecraft. (Sumber: VGSI)

Sniffer adalah mob pasif yang tidak muncul secara alami di dunia Minecraft. Mereka hanya bisa ditetaskan dari telur Sniffer. Telur ini dapat ditemukan di pasir atau dekat laut.

Sniffer memiliki penampilan purba mirip dinosaurus, dengan moncong besar sebagai ciri khas mereka.

Adapun karakter tersebut adalah mob kuno pertama yang ditambahkan ke dalam game dengan kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh mob lainnya.

Baca Juga: Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft dan Kegunaannya

Kegunaan Sniffer di Game Minecraft

Sniffer memiliki kemampuan mencium dan menggali biji-bijian untuk berbagai tanaman hias unik dari blok tanah, rumput, dan lumut.

Mereka berkeliling tanpa arah, menghindari bahaya dan rintangan, sembari sesekali mencium sekitarnya dan melacak biji kuno dengan menekan hidung mereka ke tanah.

Ketika Sniffer menemukan biji, mereka akan "sploot" dan menggunakan hidung mereka untuk menggali tanah sampai mereka mendapatkan biji torch flower atau pod pitcher.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Membuat Skin Minecraft, Ajang Ekpresi Dirimu

Itulah latar belakang Sniffer dan manfaatnya di game ini.

Karakter tersebut menambah dimensi baru ke dalam game Minecraft dengan cara baru pula, buat menemukan dan mengumpulkan sumber daya pemain.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI