2K Telah Dapat Lisensi FIFA, Game Sepak Bola Saingan EA Sports FC 24 Siap Dirilis?

2K FIFA. (Sumber: Twitter.com/@mohplay_inc_)

Indogamers.com - Masih ingat degan game sepak bola FIFA? Setelah sekian lama "mati suri", game ini kabarnya akan segera bangkit lagi setelah penerbit 2K Sports dilaporkan telah berhasil mendapatkan lisensi resmi dari FIFA.

Sebelumnya, 2K Sports dari Take-Two Interactive sudah lebih dulu dikaitkan dengan perpindahan lisensi pada awal tahun ini. Lalu saat ini, salah satu leaker membocorkan kalau game sepak bola terbaru akan rilis akhir tahun 2024 dan mungkin diberi judul ‘FIFA 2K25’.

"2K telah mendapatkan lisensi resmi dari FIFA untuk membuat video game FIFA berikutnya! Kemitraan ini telah dikonfirmasi, dan 2K akan mengembangkan seri game sepak bola baru. FIFA 2K25 akan diluncurkan tahun ini, tepat pada waktunya untuk Piala Dunia FIFA 2K26! Bersiaplah untuk FIFA 2K25!" kata @mohplay_inc di Twitter.

Baca Juga: Siapa Sebenarnya Karakter Sniffer di Minecraft? Ketahui Latar Belakang dan Kegunaannya

Keahlian 2K Sports untuk membuat game dari olahraga populer tentu sudah tidak perlu lagi diragukan. Dikutip dari Sports Pro Media pada Rabu, 29 Mei 2024, perusahaan ini telah membuat NBA 2K, WWE dan juga telah mengembangkan simulasi National Football League (NFL), National Hockey League (NHL), dan PGA Tour di masa lalu.

Sebelumnya, FIFA telah berpisah dengan EA Sports setelah kerja sama selama tiga dekade namun kedua belah pihak gagal menyetujui persyaratan keuangan baru.

Kabarnya, EA menganggap persyaratan lisensi yang diusulkan FIFA terlalu membatasi, sementara FIFA diketahui ingin menggandakan biaya lisensinya sebesar US$1 miliar.

Baca Juga: Cara Memberi Makan Sniffer di Minecraft agar Cepat Tumbuh Besar

Pada akhirnya, EA kemudian merilis gamenya sendiri yang diberi nama EA Sports FC 24 setelah sebelumnya menggarap game sepak bola FIFA.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI