Pengembangan Cyberpunk 2077 Dipastikan akan Berakhir Selamanya

Cyberpunk 2077. (Sumber: Cyberpunk 2077)

Indogamers.com - Cyberpunk 2077 yang dirilis pada tahun 2020 silam telah mendapat ulasan sangat buruk sehingga CD Projekt selaku pengembang harus memutar otak untuk memperbaikinya.

Kini dalam laporan keuangan terbarunya, CD Projekt mengungkapkan bahwa pengembangan Cyberpunk 2077 telah resmi berakhir.

Sampai sekarang, seperti disadur dari Insider Gaming pada Rabu, 29 Mei 2024, hanya tersisa 17 pengembang yang mendukung judul tersebut dan bahkan jumlah tersebut telah berkurang sepenuhnya.

Baca Juga: Tips Esmeralda Jungler, ternyata OP Parah! Cocok Buat Hero Push Rank Kamu!

Alih-alih menggarap judul ini menjadi lebih fresh, kini lebih dari 400 orang pengembang sedang sibuk mengerjakan 'Polaris.' Judul ini merupakan game berikutnya dalam seri The Witcher.

Akan tetapi, sekuel Cyberpunk 2077 yang diberi kode Orion tetap berlanjut dengan 56 pengembang sibuk mengerjakannya.

Dulu pada saat dirilis tahun 2020, Cyberpunk 2077 sempat mendapat masalah dari para investor yang mengambil tindakan hukum terhadap CD Projekt Red.

Baca Juga: Cara Atur Google Play Agar Aman Diakses Anak-anak

Alasan mendasarnya, tentu karena buruknya hasil penjualan game yang telah mereka danai. Sampai kemudian, Cyberpunk 2077 ditarik keluar kubangan masalah dan dikembangkan ulang menjadi lebih baik.

Kini setelah sekian lama berjalan, Cyberpunk 2077 resmi mengakhiri hidup dengan sangat baik di mana judul ini sempat memenangkan Penghargaan BAFTA untuk 'Game Berkembang Terbaik.'

Lebih dari itu, Cyberpunk 2077 juga memperoleh peringkat positif sebesar 95% di Steam yang merupakan pencapaian sangat luar biasa.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI